728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 15 Juni 2015

Pemda OKI Jamin Biaya Pendidikan Bagi Siswa Berprestasi

KAYUAGUNG RADIO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan memberikan Reward kepada siswa dan siswi perprestasi yang telah membawa nama baik pendidikan di Bumi Bende Seguguk. Reward tersebut berbentuk bantuan jaminan biaya pendidikan selama belajar.

Hal ini dikatakan Bupati OKI Iskandar SE melalui Kadisdik Drs H Zulkarnain MM didampingi Kabag Humas dan Protokol Dedy Kurniawan SSTP, Kamis (11/6/2015). Bantuan biaya pendidikan tersebut diberikan kepada pelajar berprestasi itu, guna untuk lebih memotivasi agar lebih giat lagi dalam belajar. Apalagi, ada siswa yang berprestasi orang tuanya tidak mampu yang patut diberikan dukungan moral dan biaya pendidikan agar bisa bernapas lega.

“Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten OKI terhadap siswa berprestasi dibantu biaya pendidikan untuk melanjutkan sekolah menengah atas atau sederajat,” kata Zulkarnain yang mengharapkan kepada pelajar lainnya, agar bisa mencontoh pelajar-pelajar yang memiliki kemampuan yang luar biasa.

Tentunya, keberhasilan dan kesuksesan anak didik disekolah tak lepas dari kerja keras dan ikhlasan para guru memberikan pelajaran di sekolah maupun pelajaran tambahan di luar jam sekolah. Untuk itu, kedepannya peringkat dan juara sekolahan dan pelajar harus dipertahankan agar juara-juara pelajar semua berasal dari Kabupaten OKI.

Ditambahkan Dedy, Kabupaten OKI tahun ini berhasil memborong meraih peringkat 10 besar Ujian Nasional se Sumatera Selatan (Sumsel) baik itu prestasi sekolahan maupun pelajarnya.

Disebutkan Dedy, ada 9 SMP di OKI menempati peringkat 1 sampai dengan 3 dan seterusnya peringkat 5 sampai dengan 10, kecuali eringkat 4 diraih oleh SMP Gelumbang Muara Enim. Peringkat seperti ini perlu diberikan reward kepada pelajar agar kedepan jauh lebih ditingkatkan.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak pelajar sekarang dengan giat belajar dan berhasil membawa harum dunia pendidikan di Kabupaten OKI. Karena, selama ini belum pernah terjadi, OKI mendapat peringkat pertama Sumsel di dalam dunia pendidikan,” ujar Dedy panjang lebar yang bangga apa yang telah diperjuangkan salah satu pelajar dari SMP Negeri 4 Tanjung Lubuk bernama Abdul Haris. Walaupun dengan kondisi sederhana Abdul Haris tetap bersemangat belajar dan meraih cita-cita walaupun dalam keadaan harus berjibaku dengan kondisi ekonomi, keuangan orang tua yang sebagai petani kecil.

“Insya Allah, selain Abdul Haris pelajar yang meraih nilai tertinggi UN di Sumsel, juga 15 siswa lainnya dapat bantuan biaya pendidikan dari pemerintah dan bisa melanjutkan sekolahnya,” ujar Dedy.

Masih kata Dedy, diharapkan seluruh pelajar di OKI terus berlomba-lomba menjadi anak yang berprestasi agar bisa mendapatkan reward dari pemerintah. “Saya yakin dengan modal rajin dan belajar serta dibantu dengan berdoa, ibadah secara ikhlas, saya yakin anak OKI bisa kedepannya untuk mempertahankan peringkat pelajar dan sekolah terbaik,” harap Dedy yang juga tak lepas dari ketulusan para guru untuk terus membimbing dan mengajar para pelajar untuk memberikan ilmu-ilmunya kepada anak didiknya yang tak bosan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemda OKI Jamin Biaya Pendidikan Bagi Siswa Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio