728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 29 Juni 2015

Puasa Ramadan, Ini 4 Manfaat Menakjubkan Yang Bisa Anda Dapat

KAYUAGUNG RADIO - Bagi umat muslim, Ramadan adalah waktu ibadah yang panjang namun membawa kebahagiaan. Puasa Ramadan yang dilakukan selama satu bulan penuh memang bertujuan untuk ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, namun bukan hanya itu saja yang Anda dapatkan.

Seperti dilansir dari alarabiyanews.com, puasa di bulan Ramadan menyimpan beberapa manfaat kesehatan yang menakjubkan dan bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik secara fisik dan mental, beberapa manfaat tersebut adalah

Mendewasakan pikiran dan mengontrol hati

Ada tujuan mendekatkan diri kepada Allah dan mengendalikan diri untuk tidak melakukan hal-hal negatif saat berpuasa. Pembiasaan inilah yang kemudian membuat pikiran lebih dewasa dan positif.

Meningkatkan kesehatan jantung

Anda pasti sudah tahu bahwa jantung adalah organ vital yang penting dijaga kesehatannya. Saat puasa, peredaran darah bisa lancar, kolesterol jahat menurun dan kolesterol baik meningkat. Hal ini sekaligus bisa menurunkan risiko penyumbatan pembuluh darah yang menjadi penyebab serangan jantung, stroke dan berbagai masalah kardiovaskuler.

Menyembuhkan ketergantungan

Orang Indonesia termasuk konsumen rokok paling banyak di dunia. Rokok, seperti halnya kopi dan alkohol, bisa menyebabkan ketergantungan. Ketika puasa, Anda tidak boleh merokok, dan hal inilah tantangan yang harus dihadapi. Karena terbiasa tidak merokok saat puasa, puasa menjadi cara efektif terlepas dari ketergantungan.

Menurunkan berat badan

Saat puasa, Anda tidak akan makan dan minum dalam waktu tertentu dan hanya akan makan saat buka dan sahur. Hal ini akan membuat Anda bisa mengontrol kebiasaan makan berlebih, dan lebih utamanya lagi, bisa menurunkan berat badan karena lemak di tubuh akan digunakan sebagai pengganti makanan harian yang Anda konsumsi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Puasa Ramadan, Ini 4 Manfaat Menakjubkan Yang Bisa Anda Dapat Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka