728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 28 Juni 2015

Tips Rawat Kulit dengan Mentimun Segar di Bulan Ramadhan

KAYUAGUNG RADIO - Buah mentimun adalah salah satu sahabat terbaik untuk kulit wanita. Buah yang satu ini ini memang punya segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, supaya kulit tetap sehat dan cantik selama bulan Ramadan, yuk rawat kulit dengan buah segar yang satu ini.

Dilansir dari huffingtonpost.com, menurut Amy Wechsler, ahli dermatologi dan psikiater, mentimun mengandung vitamin C dan asam kafeat yang dapat mengatasi dan meredakan kulit teriritasi atau meradang. Kandungan airnya yang tinggi pun bisa menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Bahkan kulitnya sendiri mengandung silika yang dapat mengencangkan kulit. Amy meyakini kalau orang dengan jenis kulit sensitif pun bisa tetap menggunakan mentimun.

Setidaknya ada dua cara yang bisa Anda lakukan dengan buah mentimun untuk merawat kulit Anda. Let's check this out!

Mengatasi Kulit Terbakar Sengatan Sinar Matahari atau Iritasi

Saat kulit terpapar sinar matahari terlalu lama, maka kulit akan terasa perih dan panas. Sensasi terbakar ini jelas tidak nyaman sekali. Mentimun kaya akan nutrisi seperti air, kalium, sulfat, vitamin A dan C yang dapat mengatasi masalah kulit seperti terbakar sinar matahari.

Yang perlu Anda lakukan cukup mengambil potongan tipis buah mentimun. Setelah itu letakkan potongan tersebut di permukaan kulit Anda. Diamkan selama sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkan kulit dari potongan buah mentimun dan gunakan pelembab.

Mencegah Penuaan Dini

Amy menjelaskan kalau mentimun mengandung vitamin C dan asam kafeat, dua jenis anti oksidan yang bila diaplikasikan ke kulit bisa mencegah munculnya keriput, mengatasi masalah kulit akibat terpaan sinar matahari, dan sebagainya. Anda pun bisa membuat masker wajah dari bahan alami ini. Dengan mengkombinasikan buah mentimun dan yogurt murni, Anda bisa mendapatkan masker yang ampuh cegah penuaan dini.

Caranya, ambil setengah buah mentimun dan 2 sdm yogurt murni. Campurkan kedua bahan hingga menjadi pasta kental. Setelah itu oleskan ke area wajah Anda, diamkan dulu 15 menit baru bilas dengan air hangat.

Yogurt sendiri bisa membantu menghilangkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati. Saat dikombinasikan dengan buah mentimun, maka manfaatnya akan semakin optimal untuk kecantikan serta kesehatan kulit Anda.

Yuk rawat kulit dengan bahan-bahan alami. Selain lebih murah, Anda pun bisa meminimalisir risiko terkena efek samping bahan kimia berbahaya. Semoga bulan Ramadan kali ini makin membawa berkah dan Anda bisa terus terlihat segar setiap harinya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Rawat Kulit dengan Mentimun Segar di Bulan Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka