728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 19 Juni 2015

ZIVILIA Kembali Merilis Single Religi “Dunia Akhirat”

KAYUAGUNG RADIO - Sukses lewat single Religi “Pintu Taubat” pada tahun 2012, kini ZIVILIA kembali merilis single religi “Dunia Akhirat” (2015) ciptaan ZulkiFli yang juga merupakan vokalis ZIVILIA. Penggarapan musik dibantu Bayu yang juga merupakan personil ZIVILIA pada posisi Keyboard, dan Obot pada Drum.

Single “Dunia Akhirat” Konsep musiknya lebih ngeband namun tetap sisi religiusnya masih kental. Liriknya pun mengandung unsur ketegaran yang sangat kuat, lebih bermakna dan lebih dalam. Lagu ini bercerita  tentang penyesalan yang terbuai megahnya dunia, diperbudak kemewahan dunia,  dunia dikejar, dipuja sampai sombongkan diri. Dunia seakan abadi sampai terlupa tujuan akhir yaitu akhirat  tempat kembali , kembali kepadaNYA. Kembali mempertanggungjawabkan segala amal perbuatannya waktu hidup di dunia.

ZIVILIA memulai kiprah di dunia musik pada tanggal 8 Agustus 2008 di kota Kendari. Awalnya band ini dikenal dengan nama Teplan Band. Band ini beraliran Slow Rock Alternative, dan mengawali karier dengan lagu berjudul Aishiteru dan Karena Cinta. Motor band ini dikendalikan oleh Zulkifli alias Zul. Awal terbentuknya ZIVILIA Band ini terjadi dengan tidak sengaja. Sepulang dari Jepang, Zul sudah menciptakan beberapa lagu-lagu beraliran Jepang. Tidak kurang dari 20 lagu tercipta, dengan beberapa kali menampilkannya di sana (Jepang).

Kini ZIVILIA dinaungi perusahaan rekaman NAGASWARA Digawangi oleh Zulkifli atau Zul sebagai vokalis sekaligus sintesiser piano, Idham Akbar sebagai bassis dan Obot sebagai drummer. Album pertamanya ialah Aishiteru dirilis pada tahun 2009 dan sukses dipasaran. Kemudian terjadi perubahan formasi Idham Akbar digantikan Bayu sebagai Keaboardis. Bayu banyak membantu dalam setiap penggarapan konsep musik ZIVILIA yang terlihat kini semakin matang berkreasi di industri musik tanah air dengan genre pop Melayu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: ZIVILIA Kembali Merilis Single Religi “Dunia Akhirat” Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio