728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 27 Juli 2015

3-6 Agustus Pilkades Serentak di OKI

KAYUAGUNG RADIO - Sebanyak 158 desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menggelar Pilkades serentak. Pelaksanaan Pilkades serentak ini akan dilakukan pada 3, 4 dan 6 Agustus 2015.

Kepala Badan PMPD Kabupaten OKI Nursula, S. Sos mengatakan, untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pilkades serentak akan dibagi kedalam 3 zona, yaitu zona I, II dan III.

Di Zona I akan dilakukan pemungutan suara pada hari Senin, 3 Agustus 2015 pada 60 desa, antara lain Kecamatan Kayuagung 9 desa, Sirah Pulau Padang, 9 desa, Jejawi, 10 desa, Pampangan 10 desa, Pangkalanlampam, 7 desa dan Kecamatan Tulung Selapan 15 desa.

Zona II akan dilaksanakan pemungutan suara pada tanggal 4 Agustus di 43 desa yaitu, Kecamatan Pedamaran, 10 desa, Pedaramaran Timur, 3 desa, Tanjung Lubuk, 8 desa, Teluk Gelam, 6 desa, Lempuing Jaya, 6 desa dan Lempuing, 10 Desa.

Zona III akan dilakukan pemungutan suara di 60 desa antara lain di Kecamatan Mesuji, 11 desa, Mesuji Makmur 12 desa, Mesuji Raya 9 desa, Sungai Menang 5 desa, Cengal 11 desa dan air sugihan 12 desa. Pemungutan suara ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus.

Dikatakan Nursula saat ini, para panitia Pilkades di setiap desa sudah melakukan tahapan-tahapan. Termasuk, proses pemutakhiran data pemilih dan pendaftaran para bakal calon Kades.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd MM saat memimpin rapat persiapan pilkades serentak menghimbau agar pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan kondusif dan martabat.‎

“Kita antisipasi berbagai gejala yang akan berpotensi menimbulkan kerawanan sosial pada saat berlangsungnya Pilkades nanti,” ujar Sekda saat memimpin rapat persiapan Pilkades Serentak di Ruang Rapat Bende Seguguk I Setda OKI, Senin (27/6).

Agar pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan baik pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir membentuk tim pemantau yang terdiri dari berbagai unsur seperti TNI/Polri, Sat Pol PP serta dinas instansi.

“Ini pekerjaan kita semua, kita pastikan Pilkades serentak di OKI dapat berjalan dengan lancar dan bermartabat” ungkap Husin.

Hadir dalam rapat persiapan ini Kasdim 0402 OKI, Wakapolres OKI, Asisten Bidang Ketataprajaan Setda OKI serta Camat se Kabupaten OKI
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3-6 Agustus Pilkades Serentak di OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio