Angela Nazar "Mengingatmu"

KAYUAGUNG RADIO - Angela Nazar, gadis cantik keturunan asli Indonesia yang lahir dan besar di Belanda dan pernah masuk 3 besar ajang kontes benyanyi internasional X Factor Belanda pada tahun 2014 lalu, rupanya tak main-main dalam mengukuhkan eksistensinya dalam dunia musik dan entertainment Indonesia. Kecintaan Angela terhadap musik Indonesia, membuatnya meninggalkan Belanda dan memutuskan untuk berkarier musik di tanah air.

Setelah sukses dengan single pertamanya yang berjudul “Demi Hati”, sebuah lagu karya cipta Yovie Widianto yang telah dirilisnya pada akhir tahun 2014 lalu dan turut berakting dalam film layar lebar “Mantan Terindah” karya sutradara Marcella Zalianty, kini Angela Nazar kembali dengan single terbarunya yang berjudul “Mengingatmu”.

Lagu ini merupakan original soundtrack (OST) dari film animasi karya anak bangsa yang berjudul “Battle of Surabaya”, sebuah film animasi 2D buatan indonesia (STMIK AMIKOM Yogyakarta) dan produksi MSV Pictures. Film ini merupakan cerita adaptasi peristiwa 10 November 1945 Surabaya yang di sutradarai oleh Aryanto Yuniawan, bercerita tentang petualangan seorang anak kecil yang bekerja sebagai tukang semir sepatu bernama Musa, yang ikut dalam perjuangan membela negara di usia yang masih sangat muda.

Selain menyutradarai film Aryanto Yuniawan juga menciptakan lagu ini bersama Brama Sendy yang mengisahkan tentang cinta yang universal ini, musiknya diaransemen oleh musisi legendaris Indonesia, Tohpati. Angela mengakui terkesan dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menyanyikan lagu ini. “Waktu dikabari saya diminta menyanyikan soundtrack film ini, saya happy banget. Selain karena ini one of the first animation film di Indonesia yang secara kualitas filmnya bagus dan bisa go international. Lagu ini bagus banget, temanya tentang unconditional love kayaknya semua orang bisa related dengan lagu ini sih. Makanya saya sangat senang bisa jadi bagian dari project ini”, jelas Angela.

Proses mendapatkan Angela sebagai penyanyi soundtrack film ini ternyata cukup panjang. "Proses hunting, mencari penyanyi yang cocok untuk menyanyikan lagu ini. Ketika ketemu Trinity Optima direkomendasikan Angela. Coba dengarkan dulu tipe musiknya seperti apa dan beda, tapi ketika dengar lagu slow Angela ternyata masuk dan kita coba," ujar sang sutradara, Aryanto.

Untuk videoklip lagu ini pun digarap langsung oleh sang pencipta lagu sekaligus sutradara film “Battle Of Surabaya” yaitu  Aryanto Yuniawan bersama rekan-rekan STMIK AMIKOM Yogyakarta. Proses pembuatan video klip berdurasi lima menit yang mengambil lokasi di Yogjakarta ini tidak memakan waktu lama, hanya satu hari. Dalam videoklip tersebut sosok Angela tampil sedang bernyanyi serta menampilkan proses behind the scene dan cuplikan film animasi Battle of Surabaya. "Film ini juga dibuat untuk pasar internasional, maka dari itu serius dibuat untuk itu seperti menggandeng Angela. Musik juga memiliki pesan yang lebih universal. Konsep video klip dibuat in-line dengan klip, semacam behind the scene film dan pengisian original soundtrack," ungkap sang sutradara.
Diberdayakan oleh Blogger.