728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 30 Juli 2015

Disnakertrans OKI Jaring Pencari Kerja Melalui Program Jobper

KAYUAGUNG RADIO - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), akan menggelar program Jobper untuk menjaring pencari kerja yang berada di bumi bende seguguk.

"Program Jobper ini merupakan program kerja Disnakertrans yang rencananya akan kita laksanakan pada bulan Oktober 2015 di Gedung Olarahraga Biduk Kajang Kayuagung, bersamaan dengan acara OKI Ekspo. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKI, Haris Panani, melalui Kepala Bidang Pinta Kerja, Sutrisno, Rabu (29/7/2015) di ruangan kerjanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, program Jobper ini merupakan jembatan antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan karyawan, khususnya perusahaan yang beroperasi di Kabupaten OKI. 

"Disnakertrans telah mengirim surat edaran ke 112 perusahaan kecil dan besar yang terdata, dan akan segera berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di OKI untuk menjalankan program Jobper tersebut," katanya.

Dijelaskannya juga, dalam program ini pihaknya hanya memfasilitasi tempat. "Jadi pihak perusahaan akan dihadapkan langsung kepada pencari kerja, sehingga mereka dapat secara langsung menyeleksi dan mencari tahu posisi apa saja yang diperlukan oleh perusahaan tersebut," jelasnya.Dalam program Jobper ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran yang berada di Kabupaten OKI, apa lagi dengan hadirnya PT OKI Pulp yang merupakan perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang beroperasi di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, diharapkan dapat menyerap ribuan tenaga kerja yang berada di Kabupaten OKI," harapnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Disnakertrans OKI Jaring Pencari Kerja Melalui Program Jobper Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio