728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 03 Juli 2015

Pegawai Dinkes OKI Sholat Berjamaah Selama Ramadhan

KAYUAGUNG RADIO - Untuk meningkatkan kebersamaan selama berlangsungnya bulan suci ramadhan, pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan sholat zuhur secara berjamaah, Kamis (2/7/2015) di aula kantor dinas kesehatan. 

Para jamaah maupun kepala dinas kesehatan yang saat itu, didatangi wartawan menghentikan sejenak urusan dunia dan dilanjutkan untuk menunaikan kewajiban sholat zuhur berjamaah di tempat yang telah disediakan. Gedung yang memiliki dua lantai ini, ketika mendengar suara adzan berkumandang, tidak ada lagi pegawai yang melakukan aktifitasnya. Mereka meranjak dari tempat duduk dan kerja menuju tempat pengambilan air wudhu dan memasuki aula. 

Usai sholat berjamaah dan berdoa tadi, tidak ada ceramah. Para jamaah langsung bersalam-salaman dan bercanda seraya meninggalkan tempat dan menuju ke ruangan masing-masing untuk melaksanakan pekerjaan. 

Kadinkes HM Lubis MKes mengatakan, demi kebersamaan bersama diharuskan pegawai melaksanakan sholat berjamaah. Mengingat sholat zuhur hukumnya wajib. Lagi pula untuk meningkatkan kebersamaan. 

“Selain meningkatkan kerjasama yang baik juga meningkatkan kesadaran bagi para pegawai khususnya di dinas kesehatan,” kata Lubis seraya berucap ketika pegawai mendengar suara adzan diharuskan untuk menghentikan aktifitasnya berbentuk apapun dan bersama sholat berjamaah. 

Kegiatan sholat berjamaah ini bermanfaat di bulan ramadhan. Dan diharapkan kedepan agar terus dilanjutkan untuk melaksanakan sholat berjamaah. Selain meningkatkan ibadah silaturahim antara pegawai satu dengan pegawai yang lainnya. 

“Insya Allah sholat berjamaah ini dapat bermanfaat bagi para pegawai,” harap Lubis seraya berucap agar para pegawai memiliki iman yang kuat. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pegawai Dinkes OKI Sholat Berjamaah Selama Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio