728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 24 Juli 2015

Pemohon SKCK di Polres OKI Membludak

KAYUAGUNG RADIO - Kepolisian Resot (Polres) OKI, ramai dikunjngi pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) paska lebaran Idul tahun. Banyak warga mengajukan permohonan SKCK sebagai syarat untuk melamar pekerjaan. 

Kasat Intel AKP Eko Susnto SH melalui KBO Intel Ipda Andriyono mengatakan Meski mengalami peningkatan signifikan, pelayanan pembuatan SKCK tetap berjalan dengan baik karena pihak kepolisian telah mengantisipasinya. 

“Ada beberapa perusahaan yang ada di Ogan Komering Ilir yang buka lowongan pekerjaan yang salah satunya perusahaan kertas didaearah Air Sugihan”ungkapnya 

"Saat ini memang masanya peningkatan permintaan pembuatan SKCK. Masyarakat yang baru melaksanakan ujian dan lulus, ada yang ingin langsung melamar pekerjaan. Tidak heran bila tujuan pembuatan SKCK didominasi warga yang hendak melamar pekerjaan adapun pemohon atau pembuat SKCK dalam satu harinya bisa mencapai 110 orang bahkan lebih dan ada juga membuat SKCK dengan tujuan memperpanjang atau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," katanya. 

Untuk memperlancar pembuatan SKCK maka diharapkan bagi para pemohon untuk bisa melengkapi persyaratan yang dinataranya Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan tempat domisili pemohon, Membawa fotocopy KTP/SIM sesuai dengan domisili yang tertera di Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan, Membawa fotocopy Kartu Keluarga, Membawa fotocopy Akta Kelahiran, Membawa Pas Foto terbaru dan berwarna ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar serta Mengisi Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah disediakan di kantor Polisi dengan jelas dan benar, 

Andriyono menambahkanTingginya permintaan terhadap SKCK, diperkirakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini. Meski pada saat bulan rhamadan pemohon SKCK ramai namun paska lebaran ini pemohon SKCK meningkat hingga 50%. 

Sementara Hengky yang baru saja tamat dari sekolah mengatakan, membuat SKCK karna salah satu syarat untuk mengajukan lamaran pekerjaan, dan pengajuan lamaran dipalembang. 

“Sebenarnya saya dari kemarin sudah kepolres namun karna ramainya pemohon pembuat SKCK jadi saya pulang dulu dan baru hari ini buat lagi, setelah ini saya akan langsung memasukan lamaran kepalembang."pungkasnya 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemohon SKCK di Polres OKI Membludak Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio