728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 05 Juli 2015

Tuntaskan Membangun OKI dari Desa di 2017

KAYUAGUNG RADIO - Bupati OKI, Iskandar, SE ingin program membangun OKI dari Desa harus sudah tercapai pada tahun 2017 meski RPJMD Kabupaten OKI berakhir pada 2018. Komitmen ini diungkap Iskandar saat memperingati malam Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir 1436 Hijriah yang digelar di Masjid Al-Ihsan, Perumnas Sukadana Kayuagung pada Jumat (3/7) malam.

Di hadapan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan yang hadir, Iskandar mengatakan semua program unggulannya seperti 1 desa 1 Paud, 1 Poskesdes serta program pengentasan kemiskinan harus sudah tercapai di 2017. untuk itu dia mengajak masyarakat untuk mendukung program ini.

“Semua program unggulan seperti 1 Desa 1 Paud, 1 Poskesdes, 1 KUD, serta program ketahanan pangan kita target tercapai di 2017. Untuk itu saya meminta dukungan dari masyarakat” pungkasnya.

Program satu desa satu Paud menurut Iskandar amat penting untuk pembentukkan karakter anak di usia dini.

“Pendidikan karakter yang kita tanamkan kepada anak sehingga nantinya dapat terbentuk anak yang berkualitas,"

Saat ini OKI memiliki 413 lembaga Paud dari 327 desa dan kelurahan di 18 Kecamatan. 78 desa diantaranya belum memiliki Paud. Dijelaskannya, tahun 2015 ini Pemkab. OKI membangun 15 Paud. Sebelumnya di tahun 2014 sudah berdiri 8 Lembaga Paud. Ditargetkan hingga tahun 2017 semua desa di OKI sudah memiliki Paud. Sedangkan program 1 desa 1 poskesdes bertujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga pelosok. Dinas Kesehatan Kabupaten OKI akan menuntaskan 61 desa yang belum memiliki Poskesdes. Untuk program 1 desa 1 KUD bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui koperasi. di Kabupaten OKI sudah berdiri 347 Koperasi target pemerintah setempat pemerataan jumlah koperasi tersebut hingga 2017.

Sementara itu tokoh masyarakat Kayuagung H. Zainal Abidin Ali Ubah mengatakan program membangun OKI dari desa sudah cukup dirasakan masyarakat. Ia berharap pemerintah dapat menuntaskan program pembangunan ini.

“Kita lihat program pembangunan Pak Bupati kian dirasakan masyarakat seperti di Kayuagung ini jalan-jalan perkampungan sudah diperbaiki, jalan alternatif Simpang Kijang-Sp Padang sudah sangat baik. Kita lihat sendiri pasar pagi Kayuagung sekarang sudah sangat nyaman” pungkasnya saat memberikan sambutan pada malam peringatan Nuzul Qur’an.
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tuntaskan Membangun OKI dari Desa di 2017 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio