728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 14 Agustus 2015

Di OKI, Anak-Anak pun Semangat Rayakan HUT RI

KAYUAGUNG RADIO - Kemeriahan peringatan HUT RI ke 70 di Kabupaten OKI kian terasa. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak SD pun tidak mau ketinggalan memeriahkan dengan mengikuti gerak jalan keliling Kota Kayuagung. Kamis, (13/8).

Lomba gerak jalan ini diikuti 115 regu peserta dengan menempuh jarak sekitar lima kilometer, menyusuri jalan-jalan protokol yang ada di Kota Kayuagung dan finish di lapangan hatta. Sebelum sampai digaris finis, para peserta melewati pendopoan kabupaten OKI yang disambut langsung oleh Bupati OKI Iskandar,SE beserta jajarannya.

Ketua Panitia juga Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab.OKI Drs.M.dahlan,MM menjelaskan bahwa lomba gerak jalan indah ini setiap tahun diadakan dengan melibatkan seluruh pelajar se-kabupaten OKI khususnya kota kayuagung. Selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan serta menanamkan jiwa nasionalisme agar di kalangan pelajar khususnya kaum muda dapat memahami bahwa arti kemerdekaan.

“Hal itu sangat penting bagi pertumbuhan mental para siswa di tengah gempuran dan serbuan budaya asing. Jadi melalui gerak jalan ini kami coba bangkitkan rasa patriotisme dalam mengisi kemerdekaan ini,” kata dahlan.
pungkas Dahlan.

Bupati OKI menyambut positif kegiatan yang diadakan secara kreatif ini.

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk lebih memasyarakatkan jiwa nasionalisme di sekolah dan masyarakat. Ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang inovatif dan kreatif,” katanya.

Ia berharap agar lebih banyak lagi melakukan kegiatan yang dapat memberikan efek psikologis dan bermanfaat bagi siswa agar dapat terus meningkatkan dan mempertebal rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan siswa.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Di OKI, Anak-Anak pun Semangat Rayakan HUT RI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio