HMGNC Aransemen Lagu “Today and Forever”

KAYUAGUNG RADIO - Merayakan rilisnya single “Today and Forever” pada April lalu, band scifi-electropop asal Bandung Homogenic (kini ditulis HMGNC) bersiap memberikan kejutan terbaru untuk para pendengarnya. Band yang terdiri dari Amandia Syachridar (vocal), Dina Dellyana (Synth dan Programming), dan Grahadea Kusuf (Synth dan Programming) ini akan segera merilis sebuah album remix dari single “Today and Forever” yang berisikan gubahan atau remix dari sembilan produser/musisi dengan beragam genre musik elektronik. Para produser atau musisi yang terlibat dalam album remix kali ini yaitu Andezzz, Avonturir, Android18, DTX, Mardial, Muztang, Noel G (Amerika), OSGD, dan Random. Para produser/musisi ini akan menggubah aransemen lagu “Today and Forever” dengan sentuhan elektronik yang berbeda dari versi orisinilnya mulai dari chill jazz, future bass, techno, retrowave, hingga drum n bass.


“Karena kalau di kultur musik elektronik, saling menggubah atau me-remix aransemen musik itu merupakan hal yang lumrah. Album remix ini sendiri bisa terealisasi karena banyak teman-teman sesama musisi elektronik menawarkan diri untuk me-remix lagu kami. Sebenarnya sebelum single ‘Today and Forever’ pun, ketika album kami yang ketiga rilis, tawaran remix ini selalu ada. Cuma baru sekarang aja bisa dibikinkan albumnya,” ujar Grahadea Kusuf. Rencananya album remix akan dirilis setiap HMGNC mengeluarkan single terbarunya sebelum mereka merilis album penuh pada akhir tahun ini. Ini merupakan proyek pertama dari remix single HMGNC. Hal itu merupakan upaya mereka untuk merangkul pendengar-pendengar baru dari komunitas musik elektronik. Selain menjadi jeda menuju album penuh, album remix ini juga menjadi penanda transisi perubahan imej dalam warna musik HMGNC yang lebih kental dengan nuansa musik urban-electronica.

“Kami ingin selalu meremajakan atau menyegarkan kembali musik kami agar selalu relevan dengan zaman di kultur musik elektronik ini,” papar Grahadea.

Proses pembuatan album remix ini sendiri cukup singkat. Sejak April, tawaran untuk me-remix lagu “Today and Forever” cukup banyak dari para produser atau musisi elektronik baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tawaran itu kemudian coba mereka seleksi hingga terpilih lagu-lagu remix dari sembilan produser dan musisi elektronik yang akan meramaikan kreasi terbaru dari HMGNC. Album remix “Today and Forever” ini sendiri diproduseri oleh Arya Harditya atau dikenal dengan nama “DTX” yang pernah meremix lagu “Seringan Awan” menjadi versi drum’n’bass. Untuk mendekatkan diri dengan komunitas musik elektronik, album remix “Today and Forever” pun akan dipublish oleh sebuah blog khusus penggemar musik elektronik Hexacult (https://hexacult.wordpress.com/) yang juga akan ada satu wawancara ekslusif di channel youtube Hexacult mengenai produksi “Today and Forever”. Album remix “Today and Forever” akan dirilis penuh secara digital pada akhir bulan Juli ini.
Diberdayakan oleh Blogger.