728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 12 Agustus 2015

Ikatan Kawat Mengenai Jari Kapten Marsito Hingga Terluka

KAYUAGUNG RADIO - Untuk menyukseskan pengibaran bendera merah putih pada saat hari kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia (RI), Senin (17/8/2015) mendatang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Drs Mhd Dahlan MM dan Kapten Inf Marsito meneliti dan mengganti tali tiang bendera dengan yang baru.

“Tidak ada kata lain selain merah putih, Indonesia berkibar,” tegas Kapten Marsito ketika mengikat kencang sambungan kaitan tali ke bendera.

Pengibaran bendera merah putih kali ini mendapat perhatian khusus dari Kadispora dengan melihat dan ikut turun memberikan semangat kepada Pasukan Paskibaraka tingkat kabupaten di wilayah Bumi Bende Seguguk.

Tak hanya pasukan pengibar pasukan 8 dan pasukan 17, Kadispora juga memberikan apresiasi terhadap pasukan 45 dari Tentara Nasional Indonesoa (TNI) di wilayah Kodim 0402/OKI-OI, Rabu (12/8/2015).

Semangat kesatria jelas terpancar di wajah seorang Marsito yang berpangkat kapten ini, meskipun bagian jemari tangan tergores dan mengeluarkan darah segar karena kawat pengingat sambungan tali tiang bendera, tidak menjadi surut niatnya untuk mensukseskan pasukan bendera yang dibinanya.

“Ini tergores biasa. Saya lupa pakai cincin,” ujar Marsito yang memerintahkan personelnya tetap memberikan pengawasan dan semangat pasukan pengibar bendera agar sukses dalam pelaksanaan nanti.

Sementara itu, Dahlan dengan seksama memperhatikan langkah tegap dan formasi pasukan pengibar bendera yang akan mengibarkan bendera.

“Kita terus memberikan semangat baik itu pelatih maupun pasukan pengibar bendera dengan dilengkapi fasilitas,” tandas Dahlan yang didampingi Iptu H Rohima yang juga sebagai koordinator latihan pengibar bendera.

Personil kepolisian berbalok dua tersebut, berjiwa bersahaja dan mendidik, serta tak kalah keras namun tegas membuat pasukan pengibar bendera merasa yakin, ketika di hari penaikan pendera nanti kelak sukses dan lancar. Kendati, tidak sepenuhnya para senior dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten OKI yang menyempatkan diri untuk memperhatikan adik Paskibraka Kabupaten berlatih menaikan dan menurunkan bendera latihan maupun bendera merah putih kebanggaan Bangsa Indonesia.

Paskibra tingkat kabupaten terus melakukan latihan pengibaran bendera di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan bendera latihan. Pasukan pengibar bendera di Kabupaten OKI, tak mengenal lelah walaupun dibawah trik panasnya sianr matahari, mereka tetap bersamangat terus melakukan latihan menjelang menyambut Hari Kemerdekan ke-70 Republik Indonesia.

“Latihan tetap semangat dan dilaksanakan karena ada dari Kodim 0402/OKI dan Polres yang melatih dan dipantau oleh Kadispora,” kata Danpas 17 Iska Rizaldi dari SMA Negeri 1 Kayuagung yang mengantongi motivasi disiplin waktu dan berkeinginan memberikan contoh yang baik di sekolahan maupun di lingkungan luar sekolah.

Tak kalah semangatnya, Danpas 8 Rino Kurniawan asal SMA 1 Kayuagung sebagai pembentang dan pelipat bendera. Penghargaan dan kesempatan yang sangat berharga baginya membuat jati dirinya tetap bersamangat latihan. Walaupun rintangan maupun cobaan harus dilalui dengan sabar dan berdoa. “Kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk melakukan pembentangan dan pelipat bendera sangat saya syukuri dan ini tidak akan saya sia-siakan,” tandasnya seraya berlalu meninggalkan wartawan karena dipanggil untuk melanjutkan latihan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ikatan Kawat Mengenai Jari Kapten Marsito Hingga Terluka Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio