728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 03 Agustus 2015

Iskandar SE Tinjau Pilkades

KAYUAGUNG RADIO - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah dilaksanakan dan 3 Agustus, merupakan hari pertama dimulainya Pilkades serentak. 

Sebanyak 485 calon kades akan berebut jabatan kades di 158 desa yang tersebar di wilayah Bumi Bende Seguguk. Dan untuk hari pertama yakni 60 desa yang diantaranya di Kecamatan Kayuagung 9 Desa Kecamatan SP padang 9 Desa, Kecamatan Jejawi 10 Desa, Kecamatan Pampangan 10 desa Kecamatan Pangkalan Lampam 7 Desa dan Kecamatan Tulung Selamapn 15 Desa. 

Dihari Pertama pemilihan kades yang digelar diwilayah Kabupaten OKI Bupati OKI Iskandar SE yang didampingi Wakil Bupati H.M Rifa’i SE serta unsur muspida meninjau setiap TPS yang ada di yona satu yang diantaranya Bupati meninjau di desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung, Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan Kayuagung, Desa Srigeni, Desa SP Padang Desa Keman, dan Desa Tapus. 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) OKI, Nursula SSos mengatakan, dihari pertama pemilihan kades 60 desa yang melaksanakan di yona satu, dan Bupati meninjau setiap TPS yang dimulai dari desa Muara Baru dan desa desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa. 

Untuk hari kedua untuk pemungutan suara dilakukan di Zona II, yakni di 43 desa yang berada di Kecamatan Pedamaran 10 desa, Pedaramaran Timur 3 desa, Tanjung Lubuk 8 desa, Teluk Gelam 6 desa, Lempuing Jaya 6 desa dan Lempuing 10 desa. 

“Kemudian Zona III akan dilakukan pemungutan suara di 60 desa antara lain di Kecamatan Mesuji 11 desa, Mesuji Makmur 12 desa, Mesuji Raya 9 desa, Sungai Menang 5 desa, Cengal 11 desa dan air sugihan 12 desa. Pemungutan suara ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus,” kata Nursulah yang merincikan pilkades yang dibagi tiga zona. 

Pihaknya berharap pilkades serentak di OKI berjalan dengan aman dan damai serta aman. “Kita berharap pilkades akan berlangsung aman tanpa ada gejolak, kita percaya kepada personil kepolisian dan TNI sudah siap melakukan pengamanan jalanya pilkades di 158 desa yang menggelar pilkades,” tutur Nursula panjang lebar. 

Bupati OKI disela sela peninjauan TPS mengatakan dari hasil peninjauan tadi setiap TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara berjalan dengan lancar dan aman, dan ini diharapkan kan terus bisa terjaga hingga selesai baik pada saat pemilihan maupun pada saat penghitungan. 

Bupati menambahkan diharapkan kepada masyarakat agar tetap terus menjaga kemanan dan ketertiban didalam pemilihan, mari kita dukung siapapun yang terpilih untuk terus memajukan OKI. Dan diharapkan kepada setiap calon kades agar siap menang siap kalah. Serta untuk calon pilkades yang menang diharapkan akan bisa terus memajukan memperhatikan masyarakat. Mari kita banguan OKI dari desa.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Iskandar SE Tinjau Pilkades Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio