728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 20 Agustus 2015

Kodim 0402 OKI Gelar Seminar Proxy War

KAYUAGUNG RADIO - Bertempat Di Makodim 0402 OKI berlangsung acara Seminar Proxy War dan peran pemuda dalam mendukung pembangunan Nasional. 

Proxy Wor merupakan ancaman perang modern, yang salah satunya adalah perang yang menggunakan pihak ketiga, atau tidak menggunakan senjata. Namun perang ini melibatkan pihak ketiga. 

Dandim 0402 OKI Letkol Dwi Irbaya Sandra S.Sos mengatakan. Kegiatan seminar Proxy War merupakan untuk mengantisipasi jangan ada masukan dari negara – negara besar yang akan menghancurkan negara kita khususnya kita yang ada diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, sebagai penerima tongkat Estapet untuk memajukan dan membangun bangsa dan negara Indonesia. 

Sementara Kasdim 0402 OKI Mayor Inf Mujari menambahkan kegiatan ini diikuti beberapa utusan dari sekolah tingkat SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Kayuagung dan Universitas. Untuk memupuk atau membentengi generasi muda agar tidak terlibat atau jangan mudah terpengarus dengan Proxy Wor. 

“Bermacam-macam orang untuk melakukan penghancuran negara, baik melalui Narkoba, Isis dan lainnya, maka dengan digelarnya kegiatan ini nantinya pemuda bisa memupuk rasa cinta tanah air, rela bekorban dan bela Negara. Jangan sampai bangsa ini terpecah kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan”Ungkapnya 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. M Dahlan mengatakan, untuk para pelajar maupun pemuda yang mengikuti acara ini diharapkan akan bisa memberikan peran sebagai pemuda untuk tetap terus membekali diri, untuk selalu menjaga kerukunan sesama bangsa dan negara, tetap jaga rasa kebersamaan, dan tanamkan rasa cinta terhadap tanah air. 

Kegitan yang dilaksanakan selama satu hari ini diisi nara sumber dari Dinas Pemuda Dan Olah Raga Drs M. Dahlan, serta Anggota Kodim 0402 OKI.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kodim 0402 OKI Gelar Seminar Proxy War Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio