728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 13 Agustus 2015

Merah Putih Berkibar disepanjang Jalan Dalam Kota Kayuagung

KAYUAGUNG RADIO - Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 70 tahun yang tinggal tinggal menunggu beberapa hari lagi, sudah tidak aneh lagi jika kita melihat disekitar lingkungan terdapat bendera kebangsaan Indonesia atau umbul-umbul yang dipasang dimana-mana dengan tujuan memperingati atau memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia. Begitu pun dengan para penjual bendera merah putih atau umbul-umbul yang selalu hadir berjualan diberbagai tempat . 

Seperti disepanjang jalan diseputaran dalam kota Kayuagung untuk para pedagang bendera merah putih sudah mulai ramai hingga mendekati tanggal 17 agustus. 

Para pedagang umumnya datang dari daerah jawa barat, dengan menjual berbagai majam jenis bendera dan beragam harga yang dijajakan tergantung dari besar kecilnya bendera yang dijulan. 

Robi, salah seorang penjual bendera merah putih dan umbul-umbul di jalan Letnan Muchkat Saleh yang datang dari bandung mengatakan dirinya baru beberapa tahun ini menjual bendera merah mutih, inipun musiman, hanya pes mendekati peringatan hari kemerdekaan saja. 

,Robi mengatakan,setiap menjelang bulan Agustus ia harus mengambil barang dagangannya ke Leles,Garut karena tempat pembuatannya disana dan untuk mengangkut barang dagangnnya, ia menggunakan angkutan umum karena tidak memiliki kendaraan pribadi . “ Untuk harga barang dagangan mulai dari Rp. 15.000 - Rp. 75.000. tergantung dari besar kecilnya bendera yang dibeli. 

Robi datang dari Bandung sejak tanggal 1 agustus yang lalu, dan setiap harinya dirinya bisa menjual bendera dari 25 hingga 35 lembar, ini berjualan hingga tanggal 16 agustus.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Merah Putih Berkibar disepanjang Jalan Dalam Kota Kayuagung Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio