728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 30 September 2015

6 Khasiat Menakjubkan Dari Teh Melati

KAYUAGUNG RADIO - Teh melatih merupakan salah satu jenis teh yang mudah ditemukan di swalayan atau toko klontong di sekitar rumah. Selain teh oolong, teh melati menjadi salah satu teh yang populer di China. Bahkan, teh ini juga muncul dalam catatan resmi Dinasti Song lho. Nah, berikut adalah enam manfaat teh melati untuk kesehatan, seperti dikutip organicfacts.net. Yuk kita simak bersama!

1. Antioksidan

Teh melati sangat kaya antioksidan yang diketahui dapat melawan bahaya radikal bebas. Katekin adalah antioksidan yang melimpah dalam teh melati, yang bisa digunakan untuk mencegah berbagai penyakit serius terutama kanker.

2. Kesehatan jantung

Jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung di keluarga, teh bisa menjadi minuman herbal yang baik untuk jantung Anda. Teh melati, misalnya, dapat menghambat peradangan dalam pembuluh darah dan arteri, yang nantinya dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Katekin yang hadir dalam teh melati mampu menghambat proses oksidasi tersebut, sehingga tingkat tekanan darah dan kolesterol bisa turun.

3. Mencegah kanker

Kanker menjadi salah satu isu kesehatan yang hangat diperbincangkan di dunia. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh, seperti teh melati, telah terbukti dapat mencegah kanker, karena adanya kandungan polifenol (epigallocatechin gallate). Jenis polifenol ini dapat membantu melawan radikal bebas, yang menjadi pemicu kanker.

4. Diabetes

Bila Anda memiliki riwayat diabetes di keluarga, teh melati bisa membantu Anda mencegah kondisi itu. Teh ini juga baik dikonsumsi untuk penderita diabetes, karena dapat membantu menstabilkan gula darah.

5. Mengurangi stres

Teh melati memiliki aroma bunga yang khas dan kuat. Aroma tersebut bisa membantu merelaksasi pikiran dan tubuh kita, sehingga bisa menekan stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa wangi melati dapat membuat orang merasa lebih santai dan juga memperbaiki mood.

6. Mengatasi gangguan pencernaan

Anda bisa mengonsumsi segelas teh melati setiap hari untuk menjaga sistem pencernaan. Dikemas dengan antioksidan kuat yang disebut catechin, teh melati dapat berinteraksi dengan enzim pencernaan untuk memperbaiki fungsi usus.

Inilah enam manfaat teh melati untuk kesehatan tubuh. Namun perlu diketahui bahwa konsumsi teh yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan, khususnya karena ada kandungan kafein di dalamnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 6 Khasiat Menakjubkan Dari Teh Melati Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio