728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 28 September 2015

Dinkes OKI Berikan Obat Filariasis Secara Gratis Untuk Pencegahan Penyakit Kaki Gajah

KAYUAGUNG RADIO -  Penyakit Kaki Gajah (Filariasis) adalah penyakit infeksi yang bersifat menahun, yang disebabkan oleh Cacing Filaria dan ditularkan oleh nyamuk. Dalam rangka menyambut Bulan Eliminasi Kaki Gajah ( Belkaga ) yang jatuh pada bulan Oktober tahun 2015, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir H. Muhammad Lubis SKM,M.Kes mengharapkan, “kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari usia 2 tahun sampai dengan 75 tahun yang tidak pernah menderita sakit berat seperti, darah tinggi, ginjal, sakit jantung/strogh, epilepsi, wanita hamil dan Ibu menyusui serta anak dengan gizi buruk, untuk segera datang ke pos-pos obat filariasis yang sudah di siapkan dan orang-orang yang tidak sempat hadir akan di swiping ke rumah –rumah jadi semua sasaran akan mengkomsumsi obat filariasis.” 
 
M.Lubus menambahkan dengan meminum obat filariasis merupakan pencegahan, jika sudah terkena akan diberi terapi lain atau kita rujuk kerumah sakit. Penyakit kaki gajah merupakan penyakit yang menyebabkab kecacatan dan dapat menjadi cacat permanen, jika tidak segera kita cegah ini.

“Ini sudah menjadi bulan eliminasi kaki gajah dan ini sudah ditetapkan oleh kementrian kesehatan Indonesia bahwa seluruh daerah yang endemis filariasis ini dieksekusikan dengan waktu yang sama yaitu mulai 1 Oktober hingga akhir Oktober”. Dan di Kabupaten OKI ini merupakan tahun ketiga pendiskusian obat kaki gajah ini kita mulai dari tahun 2013 dan selama lima tahun berturut turut, dan tahun 2015 ini akan kita eksekusikan seluruh sasaran agar masyarakat terhindar dari penyakit kaki gajah”.

M.Lubis juga mengatakan, “Obat filariasi ini juga akan membuat tubuh kita lebih sehat karena membunuh cacing yang ada di tubuh kita”.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dinkes OKI Berikan Obat Filariasis Secara Gratis Untuk Pencegahan Penyakit Kaki Gajah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio