728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 15 September 2015

H Subhan Jemput Perwakilan Serikat Buruh

KAYUAGUNG RADIO - Ribuan serikat buruh yang mengatasnamakan Kasbi menduduki kantor DPRD OKI, Selasa (15/9/2015)  untuk meminta wakil rakyat agar bisa merekomendasikan 3 tuntutan buruh dari Kasbi ke perusahaan.

Ketiga tuntutan tersebut yakni, tolak pemutusan hubungan kerja, tangkap dan adili pengusaha nakal, dan angkat tenaga buruh menjadi karyawan tetap. 

Para buruh ini rata-rata bekerja di Perusahaan PT Sampoerna, karena menurut mereka pihak perusahaan kerap kali sewenang-wenang terhadap buruh. Bahkan ada buruh di putus hubungan kerja (PHK) secara sepihak.

Maka itu, kedatangan serikat buruh ini mendesak wakil rakyat benar-benar pro rakyat dan perhatikan para buruh yang kerap kali tertindas. 

Spanduk dan berbagai tulisan tertera disana tertulis stop PHK, tangkap penjarakan dan adili pengusaha nakal, serta hentikan kriminalitas. 

Aksi terus berlangsung walaupun anggota DPRD OKI H Subhan turun sendirian meminta perwakilan buruh untuk duduk bersama mencari solusi dan penyelesaian persoalan yang diemban oleh para buruh. 

"Saya duduk di DPRD OKI sebagai wakil rakyat dan saya bertanggungjawab atas rakyat saya di OKI," kata H Subhan mengapa harus lama kalau bisa diterima cepat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: H Subhan Jemput Perwakilan Serikat Buruh Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio