Ingin Panjang Umur? Hindari 7 Kebiasaan Ini

KAYUAGUNG RADIO -  Selain kebersihan makanan dan olahraga, ada beberapa gaya hidup yang dapat mengakibatkan seseorang jatuh sakit. Sehingga wajib kita hindari agar kondisi tubuh tetap prima menghadapi cuaca yang lebih ekstrem belakangan ini.
 
Seperti dilansir dari Boldsky pada Kamis, 17 September 2015 kebiasaan tidak sehat berperan sebagai pemicu utama gangguan kesehatan. Lebih baik dilakukan pencegahan, daripada harus mengobatinya. Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya hindari beberapa gaya hidup yang tidak sehat seperti di bawah ini:

1. Duduk Lama
Sebaiknya hindari duduk terlalu lama, karena membuat Anda menjadi kurang gerak. Kegiatan ini juga dapat memicu kenaikan berat badan.

2. Kurang Tidur
Menurut beberapa penelitian, kualitas tidur dapat mempengaruhi umur seseorang. Sebaiknya cukupi kebutuhan tidur menjadi delapan jam sehari. Selain tubuh sehat, hal ini juga dapat menjaga kecantikan kulit kita.

3. Stres
Stres yang berlebihan dapat menyebabkan kematian. Saat kita merasa tertekan sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung.

4. Merokok
Salah satu kunci agar bertahan hidup lebih lama adalah dengan menghindari rokok. Bahaya rokok dapat merenggut nyawa seseorang lebih cepat.

5. Alkohol
Minuman yang mengandung alkohol dapat menyebabkan bahaya gagal ginjal, masalah pencernaan, penyakit jantung dan banyak masalah kesehatan lainnya.

6. Mengabaikan Kebersihan Mulut
Saat kita mengabaikan kebersihan mulut, dapat mengakibatkan penyakit gigi dan mulut. Sehingga sangat penting untuk membersihkan gusi untuk menghilangkan bakteri dari dalam mulut. Saat mulut bersih, maka kita telah mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

7. Tubuh Kurang Terpapar Matahari
Tubuh memerlukan paparan matahari untuk memperoleh vitamin D. Jika seseorang kurang terpapar sinar matahari sangat berisiko terserang kanker, jantung, stroke bahkan hipertensi. Sebaiknya luangkan 15 menit untuk berjalan kaki di bawah sinar matahari di bawah pukul 11.00. 

Diberdayakan oleh Blogger.