Ini Alasan Kenapa Harus Makan Buah Setiap Hari

KAYUAGUNG RADIO - Tubuh yang sehat tak bisa datang dengan cara yang instan. Ada banyak proses yang harus Anda lakukan untuk membuat tubuh menjadi sehat. Cara yang paling mudah tentu saja dengan selalu menerapkan pola hidup sehat yang bisa Anda lakukan dengan memangkas semua junk food dan menggantinya dengan healthy food.

Buah adalah salah satu contoh makanan super sehat. Meski memiliki rasa yang menyegarkan dan warna yang menarik, nyatanya tak semua orang suka makan buah. Mungkin mereka makan buah hanya seminggu sekali. Padahal buah wajib untuk Anda konsumsi setiap hari. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat makan buah setiap hari.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jenis buah-buahan tertentu sangat tinggi akan vitamin A, vitamin C, serta berbagai jenis karotenoid yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itulah sebabnya kenapa makan buah secara rajin bisa menjauhkan Anda dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Mempercantik kulit
Ingin memiliki kulit cantik bersinar? Daripada menggunakan produk perawatan berbahan dasar kimia, mulailah dengan mempercantik kulit dari dalam. Banyak makan buah bisa Anda terapkan untuk membuat kulit Anda cantik. Sebab buah tinggi akan vitamin E yang dapat memperlambat penuaan dini serta menjadikan kulit Anda bersinar.

Menurunkan berat badan
Mengganti camilan tidak sehat dengan buah-buahan menjadi cara paling mudah untuk menurunkan berat badan. Sebab kandungan serat di dalamnya akan membuat Anda cepat kenyang sehingga Anda akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan serta mampu menyehatkan sistem pencernaan Anda.

Memperkuat daya ingat
Sebuah penelitian membuktikan bahwa banyak makan blueberry dapat meningkatkan kemampuan daya ingat Anda. Hal ini karena blueberry serta buah lainnya tinggi akan zat antioksidan dan nutrisi sehat yang dapat menjaga kesehatan sel otak.

Mencegah penyakit kardiovaskular
Salah satu alasan sederhana untuk banyak makan buah setiap hari adalah dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Hal ini disebabkan karena buah rendah kalori namun tinggi nutrisi seperti zat antioksidan dan folat yang membantu menurunkan tekanan darah sehingga jantung akan selalu sehat.

Mencegah kanker
WHO menyerukan agar Anda selalu makan buah setiap hari sebagai tindakan preventif untuk mencegah kanker sejak dini. Sebab buah kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk mencegah pembentukan sel kanker.

Untuk lebih mendapatkan manfaat maksimal dari buah, ada baiknya Anda selalu sarapan dengan buah. Sebab perut yang kosong dapat menyerap nutrisi dari buah dengan lebih baik.



Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.