Napoli Bungkam Juventus di San Paolo

KAYUAGUNG RADIO -  Napoli memetik tiga poin saat menjamu Juventus di Stadion San Paolo, Sabtu (26/9). Itu merupakan kemenangan kedua I Partenopei pada Serie A Italia musim ini.

Pada babak pertama berjalan dalam tempo tinggi. Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan daerah pertahanan Juventus lewat peluang yang diciptakan Marek Hamsik dan Gonzalo Higuain, tetapi gol gagal tercipta.

Juventus mencatatkan peluang pertama melalui Simone Zaza pada menit ke-14. Mendapat celah di dalam kotak penalti Napoli, Zaza melepaskan tembakan kaki kanan yang masih mampu ditangkap oleh kiper Napoli, Pepe Reina.

Insigne akhirnya mampu merobek gawang Juventus dan membawa Napoli unggul pada menit ke-26. Insigne melepaskan tembakan kaki kanan yang ke pojok kiri gawang Juventus tanpa mampu dibendung kiper Gianluigi Buffon.

Usai membawa Napoli unggul, Insigne terpaksa mengakhiri laga lebih awal lantaran dibekap cedera akibat cedera. Dries Mertens masuk menggantikan Insigne pada menit ke-40.

Zaza kembali mengancam gawang Napoli satu menit berselang usai menerima umpan silang Simone Padoin. Akan tetapi, sepakan bomber I Bianconeri itu kembali berhasil diamankan Reina.

Jelang turun minum, Jose Callejon memperoleh peluang untuk memperbesar keunggulan Napoli. Namun, tembakan kaki kiri pemain asal Spanyol itu melenceng dari sasaran.

Hingga turun minum, Napoli tetap unggul satu gol atas Juventus berkat penampilan gemilang Insigne.

Memasuki babak kedua pertandingan menjadi lebih seru pada babak kedua. Napoli berusaha menambah pundi gol, sedangkan Juventus berjuang menyamakan skor untuk mengamankan satu poin di San Paolo.

Saat laga berjalan satu jam, Higuain memberi ancaman bagi gawang Juventus. Menerima umpan Mertens, bomber asal Argentina itu menyambarbola dan masih mampu ditangkap oleh Buffon.

Dua menit berselang, upaya Higuain menambah keunggulan I Partenopei berbuah hasil. Menerobos ke kotak penalti Juventus, Higuain melepaskan tembakan kaki kiri yang sempat ditepis Buffon. Namun, bola mengalir deras ke dalam gawang tim tamu.

Hanya satu menit kemudian, Juventus memperkecil ketinggalan lewat aksi gelandang mudanya, Mario Lemina. Umpan Paulo Dybala dimanfaatkan dengan baik oleh Lemina dan gagal diantisipasi Reina.

Pada menit ke-67, Faouzi Ghoulam melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Juventus yang jatuh tepat di pelukan Buffon. Juventus balik menyerang lewat Paul Pogba, tetapi arah tendangannya mampu dibaca dengan baik oleh Reina.

Serangan silih berganti dilancarkan para pemain Napoli dan Juventus. Kendati demikian, kemenangan 2-1 atas Juventus berhasil diamankan oleh anak asuh Maurizio Sarri.
 
sumber : goal.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.