728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 29 September 2015

OKI EXPO 2015, Pameran Pertama dan Terbesar Di Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan

KAYUAGUNG RADIO - Kabupaten Ogan Komering Ilir atau sering disingkat OKI yang beribukotakan Kayuagung, adalah salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang memiliki luas 19.023,47 Km² dan berpenduduk sekitar 700.000 jiwa. Pada Tahun 2005 Kabupaten ini memiliki 18 Kecamatan, yang terdiri atas 299 Desa/Kelurahan. 
 
Kepemerintahan Kabupaten OKI saat ini dipimpin oleh Bupati Iskandar, SE dan Wakil Bupati M Rifai, SE dengan masa jabatan Januari 2014 sampai dengan sekarang. 
 
Menyambut HUT ke-­‐70 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI membuat gebrakan dalam memajukan sektor pariwisata Kabupaten OKI dengan mengadakan pameran pertama dan terbesar di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan yaitu OKI EXPO 2015. 
 
OKI EXPO 2015 merupakan pameran pembangunan, potensi investasi, dan potensi daerah khususnya dalam bidang pariwisata. Selain pameran pembangunan daerah, ada pun layanan gratis dari SKPD Kabupaten OKI serta berrbagai macam pentas seni dan budaya yang akan menjadi daya tarik tersendiri dari pameran ini. 
 
Pameran pertama Pemerintah Kabupaten OKI ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 – 11 Oktober 2015 di Lapangan Segitiga Emas, Kayuagung, Sumatera Selatan. OKI EXPO 2015 juga didukung oleh 3 Kementerian yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Jumlah stand dibagi menjadi 3 bagian yaitu 76 Stand Roder akan diisi oleh SKPD, Kecamatan, BUMN, BUMD, dan Pihak Swasta, kemudian 60 Stand Kerucut akan diisi oleh Pihak swasta dan UKM, serta 10 Stand Sisir akan diisi oleh UKM dan Job Fair. 
 
Banyak acara menarik di OKI EXPO 2015 yaitu Parade pakaian adat, Festival Band, OKI Idol, Lomba Fotografi, Hijab Fashion Show Competition, serta penampilan artis Ibukota yaitu Angel V, dan mantan vokalis Zigaz, Zian. Tidak ketinggalan stand-­‐stand batu akik dan kuliner ikut meramaikan pameran OKI EXPO 2015 ini. Dalam acara ini juga akan terdapat Job Fair pada tanggal 7 – 9 Oktober 2015 yang dikelola oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKI.

Target perputaran uang yang terjadi selama pameran berlangsung yaitu 5 Milyar. Sektor-­‐sektor industri yang diharapkan akan terangkat dengan adanya OKI EXPO 2015 ini yaitu Industri Pariwisata tentunya, industri perindustrian dan perdagangan serta industri perkebunan yang akan banyak dilirik oleh para Investor dari luar Kabupaten. 
 
Target UKM yang akan berpartisipasi dalam pameran OKI EXPO yaitu selain dari UKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten OKI, yaitu UKM dari luar Kabupaten, Provinsi Sumatera Selatan bahkan UKM dari luar Pulau Sumatera. Dengan begitu, OKI EXPO 2015 diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata, ekonomi dan investasi bagi Kabupaten Ogan Komering Ilir kedepannya 
 
“Harapan saya kedepannya dengan adanya OKI EXPO 2015 yaitu dapat terwujudnya citra Kabupaten OKI sebagai daerah tujuan wisata yang berdaya saing tinggi dalam peta kepariwisataan Provinsi Sumatera Selatan, selain itu dapat mengembangkan kebudayaan daerah, mendukung promosi wisata, serta meningkatkan SDM kebudayaan dan pariwsata dalam menghadapi tantangan era globalisasi”, tutup Novi Herlambang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir.  
 
Adapun pendaftaran peserta pameran dan lomba masih dapat dilakukan hingga tanggal 30 September 2015 dengan menghubungi Sdr. Mila (0813 1686 0114) dan Sdr. Ali (0821 1118 1205). Sedangkan technical meeting bagi peserta pameran akan dilakukan pada tanggal 2 Oktober 2015 dan technical meeting bagi peserta lomba akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2015.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: OKI EXPO 2015, Pameran Pertama dan Terbesar Di Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio