728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 29 September 2015

Persib Bandung & Arema Cronus Jadi Inspirasi Pusamania Borneo FC

KAYUAGUNG RADIO - Dua klub besar di Indonesia Persib Bandung dan Arema Cronus ternyata menjadi salah satu inspirasi terbentuknya Pusamania Borneo FC (PBFC). Hal itu diungkapkan presiden klub PBFC, H. Nabil Husein Said Amin, ketika menjawab pertanyaan salah satu pengikutnya di twitter.

"Betul, dari dulu saya suka Persib dan Arema. Dua klub yang menginspirasi saya bikin PBFC untuk kota kelahiran saya, Samarinda," tulis Nabil, pada akun twitter-nya @nabilhusein17.

Dalam perjalanannya sejak berdiri pada 2014 lalu, tim Pesut Etam langsung menggebrak dengan menjadi juara kompetisi Divisi Utama 2014. Praktis, mereka meraih tiket untuk promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2015.

Sayang, kompetisi kasta tertinggi itu terpaksa dihentikan di awal musim oleh PSSI dengan alasan force majeure. Setelah itu, PBFC baru dibentuk kembali untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2015.

Namun langkah mereka terhenti di babak perempat-final. Itu setelah, kalah agregat gol tandang dari Persib Bandung. Melawan Persib dalam dua leg, PBFC berhasil menang satu kali dengan skor 3-2 di kandang, dan kalah dengan skor 2-1 saat bertandang ke Bandung.

Saat ini, skuat PBFC kembali dibubarkan sampai menunggu kepastian bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Persib Bandung & Arema Cronus Jadi Inspirasi Pusamania Borneo FC Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio