728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 30 September 2015

Sedang pilek? Perbanyak konsumsi makanan dan minuman hangat

KAYUAGUNG RADIO - Meskipun saat ini sedang terjadi musim kemarau yang begitu panjang, anehnya penyakit pilek dan batuk masih saja terjadi.

Tidak ada hal yang menyenangkan dari batuk dan pilek. Hidung tersumbat, kepala pusing, dan badan meriang adalah turunan dari penyakit pilek yang menyiksa.

Kebanyakan orang dan mungkin Anda pasti akan langsung minum obat pilek untuk menghajar virus dan bakteri penyebab pilek. Selain cara tersebut, ternyata ada solusi alami untuk mengobati penyakit ini. Cara tersebut adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman hangat selama pilek. Hal ini disebabkan karena hangatnya suhu dari makanan atau minuman tersebut meningkatkan aliran lendir pada rongga hidung yang kemudian mampu menghambat perkembangan virus penyebab pilek.

Selain itu, minuman hangat juga terbukti bermanfaat untuk memberikan rasa lega dan mengurangi hidung tersumbat, bersin, atau tenggorokan yang gatal.

Beberapa contoh dari makanan atau minuman hangat tersebut adalah sup ayam, teh hangat, hingga teh jahe. Anda juga disarankan untuk tidak minum kopi hangat sebab kandungan kafein di dalamnya malah akan membuat Anda sulit beristirahat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sedang pilek? Perbanyak konsumsi makanan dan minuman hangat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio