728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 27 September 2015

Titik Api Di Kabupaten OKI Meningkat, Iskandar,SE Turun Langsung Ke Lapangan

KAYUAGUNG RADIO - Upaya pemadaman kebarakan hutan lahan terus  dilalukan namun titik api di Kabupaten Ogan Komering Ilir beberapa hari terakhir mengalami kenaikan khususnya di Kecamatan Cengal. Hasil pengamatan BMKG pada Minggu, (27/9) terpantau 562 titik api dari Kabupaten OKI, 123 titik diantaranya di Cengal.

“Hari sabtu kemarin  terpantau 9 titik, hari hari ini meningkat hingga 123 titik” Ungkap Kepala BPPD OKI, Azhar. Minggu, (27/9)

Melihat kondisi ini Bupati OKI, iskandar, SE memutuskan memantau langsung ke sumber titik api. Didampingi Kepala Dinas Perkbunan, Badan Penanggulanan Bencana, Dinas Kehutanan sekitar pukul 11.45 Bupati OKI tiba di lokasi desa Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur. Disana Iskandar menemukan kebakaran hutan dan lahan di kawasan perusahaan PT SAP. Kebakaran berada pada lahan yang belum ditanami dan sebagian di lahan yang sudah tertanam. Beberapa petugas pemadam dari perusahaan dibantu oleh anggota Brimob tampak sedang berusaha memadamkan api.

Iskandar lantas meminta kepada tim investigasi untuk memantau kebakaran hutan dan lahan perusahaan tersebut.
Dalam perjalanannya Iskandar juga menghampiri hajatan warga sepanjang ruas jalan Cengal, Sungai Menang dan Pedamaran timur. Iskandar meminta kepada warga untuk menjaga lahan dan menjaga kesehatan karena kondisi kabut asap yang kian meningkat.
“Kita ingin melihat langsung titik apinya, memberi semangat kepada para petugas dilapangan dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lahannya dan kesehatannya” ungkap Iskandar.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Titik Api Di Kabupaten OKI Meningkat, Iskandar,SE Turun Langsung Ke Lapangan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio