728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 05 Oktober 2015

4 Alasan Kenapa Kamu Merasa Lelah Sepanjang Waktu

KAYUAGUNG RADIO - Pernah merasa sangat lelah setiap hari? Sadar atau tidak, kamu pasti pernah merasakan lelah luar biasa dan rasanya lelah tersebut terjadi sepanjang waktu. Tapi tahukah kamu, apa yang kira-kira membuat kamu menjadi lelah dan lemah? Apakah karena kamu kurang tidur, apakah kamu kurang makan atau.. apakah kamu sedang sakit? Mungkin saja jawaban ini benar, tapi, kamu pun harus tahu alasan sederhana namun pasti kenapa kamu lelah sepanjang waktu.

Dikutip dari laman heath.com, saat kamu mengalami lelah sepanjang waktu, bisa jadi kamu melakukan beberapa hal berikut.

Olahraga Berat
Olahraga memang menjadi salah satu aktivitas yang bisa membuatmu sehat dan bugar. Tapi kamu juga harus ingat, olahraga yang terlalu berat dan keras justru akan memicu kelelahan luar biasa pada tubuh kamu. Agar tubuh tak terlalu lelah setelah olahraga, kamu perlu pemanasan sebelum olahraga. Kamu juga perlu menentukan olahraga yang ringan tetapi tetap memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Dehidrasi Atau Kurang Minum
Salah satu pemicu utama kenapa tubuh lelah sepanjang waktu adalah karena tubuh sedang mengalami dehidrasi atau kurang minum. Saat dehidrasi, jangan heran jika kamu akan merasa sangat lelah dan lemah. Beberapa study bahkan menyebutkan jika dehidrasi akan membuat seseorang meninggal.

Melewatkan Sarapan

Bagi kamu yang suka melewatkan sarapan, mulai sekarang, cobalah untuk tak pernah melewatkan sarapan. Sarapan adalah aktivitas penting yang harus dimiliki oleh semua orang jika orang tersebut ingin dapatkan hidup sehat. Jika tak bisa sarapan dengan nasi, kamu bisa sarapan dengan buah atau roti gandum. Kamu juga bisa sarapan dengan segelas teh hangat, susu atau juga dengan air putih.

Main Gadget di Malam Hari

Untuk kamu yang suka memainkan gadget di malam hari, usahakan untuk mematikan gadget saat malam. Mengecek gadget, e-mail atau segala hal di gadget di sela-sela waktu tidur malam akan meningkatkan stres dan insomnia. Jika kamu mengalami stres atau insomnia, dipastikan kamu akan mudah lelah saat siang hari. Tak hanya siang hari, kamu akan merasa lelah di sepanjang waktu. 

Itulah beberapa aktivitas yang bisa membuat kamu merasa lelah sepanjang hari. Agar tubuh tidak lelah, pastikan untuk memiliki pola hidup yang sehat. Makan makanan yang bernutrisi tinggi untuk tubuh. Miliki istirahat dan minum air putih cukup. Usahakan agar kamu bisa selalu berpikir positif dan pikiran kamu selalu bahagia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Alasan Kenapa Kamu Merasa Lelah Sepanjang Waktu Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka