5 Manfaat Sehat Kebiasaan Ngemil


KAYUAGUNG RADIO -  Ada yang menganggap kalau kebiasaan ngemil itu hanya akan membuat tubuh makin gemuk. Ngemil atau snacking memang jadi kebiasaan banyak orang. Di sela-sela aktivitas tentunya makan makanan ringan akan jadi kegiatan yang menyenangkan. Jika tidak dikendalikan memang kebiasaan ini akan dapat menyebabkan kegemukan atau bahkan menyebabkan munculnya beberapa penyakit tertentu. Namun jika bisa menyiasatinya ternyata ngemil punya manfaat sehat untuk tubuh. Ngemil akan memenuhi kebutuhan kalori pada tubuh.
  • Mengontrol Berat Badan

    Ngemil ternyata bisa mengontrol berat badanmu lho Ladies. Penelitian membuktikan bahwa penyebaran kalori yang teratur sepanjang hari akan lebih bisa membuat berat badan terkontrol daripada yang hanya mengonsumsi kalori saat makan berat. Ngemil ternyata juga akan meningkatkan metabolisme dan membuat tubuh membakar lebih banyak lemak.
  • Mengendalikan Emosi

    Makanan atau camilan ternyata juga berguna untuk mengendalikan perubahan suasana hati lho Ladies. Snack yang dimakan dua sampai tiga jam sebelum makan akan bisa nafsu makan. Selain itu makanan ini bakal menstabilkan level insulin dalam darah dan juga menyeimbangkan tingkat energi dalam tubuh. Nutrisi pun juga akan tersebar dengan merata dalam tubuh. Semua keseimbangan ini akan menjauhkanmu dari mood yang tak stabil.
  • Meningkatkan Memori

    Ngemil ternyata bisa meningkatkan memori dan juga kemampuan untuk memecahkan masalah. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan ringan yang bergizi dapat meningkatkan memori, ini karena kadar gula darah mulai menurun 4-6 jam setelah makan. Ini akan menyebabkan kurang konsentrasi dan menurunnya tingkat memori. Ngemil makanan ringan akan membantu gula darah tetap stabil dan juga membuatmu berkonsentrasi dengan lebih baik.
  • Mempermudah Diet

    Bagi kamu yang sedang menjalani diet ngemil ternyata bisa membantu melancarkan program ini Ladies. Ngemil akan memasok nutrisi yang sangat berguna untuk dietmu.
  • Mencegah Penyakit

    Ngemil ternyata juga memiliki manfaat untuk mencegah penyakit. Tingkat kolesterol ternyata tak hanya disebabkan oleh apa saja yang dimakan. Interval atau jarak seberapa banyak kamu makan juga penting Ladies. Penelitian telah membuktikan bahwa ngemil bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Yang perlu diperhatikan adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Sebisa mungkin pilihlah berbagai makanan sehat seperti buah dan sayuran atau camilan-camilan ringan yang mengenyangkan. Hindari junk food dan makanan-makanan yang kurang sehat. Dengan begini kamu akan mendapatkan manfaat sehat dari ngemil.

Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.