Aulia Cipta "Amankan Hatiku"

KAYUAGUNG RADIO - Aulia Cipta, dara bertalenta unik ini, hadir dengan single perdananya yang berjudul AMANKAN HATIKU ciptaan Nyonk Kunci. “Lagu ini menceritakan bagaimana beratnya seseorang yang terlibat cinta terlarang dan harus mengambil sebuah keputusan yang tepat,” cerita Aulia.
Untuk remaja seusia Aulia yang baru berusia 16 tahun, lagu AMANKAN HATIKU memberikan tantangan tersendiri untuk menyanyikannya, terlebih dari segi pemahaman materi. Aulia banyak menggali cerita cinta dari orang-orang yang lebih dewasa. Sisanya, Aulia gambarkan sendiri drama tersebut dan memasukkan fill-nya ke dalam lagu AMANKAN HATIKU. Hasilnya, Aulia bisa membawakan lagu ini dengan suara dan penghayatan yang baik.
Ada pesan yang ingin Aulia lewat lagu ini. “Lagu ini memang melow, tapi kalau diperhatikan lebih dalam justru ada sebuah kekuatan pada liriknya. Pesannya, kita jangan sampai membuang waktu dan tenaga untuk hal yang sia-sia. Semua orang punya hak untuk bahagia. Oleh karena itu, kita harus memperjuangkan kebahagiaan kita,” begitu ujar putri sulung pasangan Yusrodi Cipto Hadi Pranoto dan Evi Sofiah ini. Saat ini lagu AMANKAN HATIKU sudah bisa diunduh di KlikMusik dan RBT (AHKAP-1212 untuk TELKOMSEL & AHK-1818 untuk XL).
Sebelum memutuskan terjun ke Industri musik Indonesia, Aulia pernah menjadi duta budaya untuk Indonesia di Taiwan (2013) dan Qatar (I Earn 2014) lewat seni tari. Selain menari, Aulia dan rekan lainnya mempresentasikan kebudayaan Indonesia secara umum dan provinsi Nangro Aceh Darussalam secara lebih detil. Pertukaran budaya juga ia lakukan melalui program homestay di Jepang awal tahun 2015 lalu.
Bakat seni Aulia memang sudah terlihat sejak ia di sekolah dasar. Selain menyanyi, Aulia juga gemar menggambar dan menari. Aulia bahkan memiliki kelebihan mampu membaca dengan mata tertutup serta membedakan warna hanya dengan menciumnya saja. Uniknya, hampir semua bakat seninya ia asah secara otodidak. Kemampuan menyanyinya ia asah memanfaatkan tutorial-tutorial yang ada di youtube. Hasil kerja kerasnya perlahan membuat teknik bernyanyinya matang.
Diberdayakan oleh Blogger.