728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 20 Oktober 2015

"Batik" Devy Berlian

KAYUAGUNG RADIO - Karier Davy Berlian di dunia dangdut makin tak terbendung. Di akhir tahun ini, penyanyi enerjik bertubuh mungil itu kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Batik” alias “banyak taktik”.  Sebelumnya, Devy sudah memperkenalkan lagu “Tanpa Kekasih” dan “Darling “Pemberi Harapan Palsu (PHP)”.

Di single ini Devy memberi kesan sangat menikmati tiap lirik lagu yang dinyanyikan. Memang, dibanding dua lagu terdahulu, “Batik (Banyak Tak Tik)” berada pada porsi medium beat. Tapi dengan konsep lagu seperti ini, Devi justu memperlihatkan kemampuanya yang baik dalam bernyanyi dangdut.

Single ciptaan RoelSwara ini memiliki lirik yang cukup jenaka. “Batik (Banyak Tak Tik)” menceritakan kisah percintaan si penyanyi dengan anak ningrat juragan batik. Meski nyentrik dengan kerjaan keren, ternyata cowok tersebut memiliki selingkuhan.

“Lagunya bagus. Ceritanya juga lucu. Mudah-mudahan gampang diterima pendengar,” kata Devy.

Saat ini, untuk penampilan panggungngnya, Devy banyak melibatkan para dancer. Koreografi menjadi elemen penting untuk melengkapi aksi panggung Devy yang atraktif. Sebagai penyanyi dangdut, dara kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 23 September 1992 itu ingin musik dangdut hadir sebagai sebuah daya tarik yang modern.

“Aku sempat membuat konsep musik lagu ‘Pemberi Harapan Palsu (PHP)’ menjadi trap dut supaya lebih agresif untuk dancer,” katanya.

Nama Devy Berlian mulai dikenal ketika masuk dalam 5 besar sekaligus juara favorit Kontes Dangdut Indonesia (KDI) musim ke-6 pada tahun 2009.  Ia kemudian bergabung dengan girlband 5 Bidadari. Uniknyam, bersama teman-temannya di 5 Bidadari, Devy mencoba memadukan musik K-Pop yang tengah mewabah saat itu dengan musik dangdut.  Tahun 2011, ia keluar dari 5 Bidadari dan mulai menyanyi solo.

Bergabung dengan NAGASWARA, Devy memperkenalkan nomor “Tanpa Kekasih yang melibatkan rapper Iwey Kim. Hasilnya, lagu dangdut milik Devy tersebut menjadi dangdut R&Bnm yang lengkao dengan format rap di dalamnya.

“Dangdut itu musik terbuka. Bisa digabungkan dengan warna musik apa saja,” tambah Devy yang juga sempat bermain dalam beberapa film televisi (FTV)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Batik" Devy Berlian Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio