728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 06 Oktober 2015

Benarkah Bentuk Tubuh Akan Menyusut di Sore Hari?

KAYUAGUNG RADIO - Selain berat badan, manusia juga terkadang merasa khawatir dengan tinggi badan mereka. Sebab sudah bukan rahasia lagi jika banyak orang yang ingin memiliki bentuk tubuh yang tinggi semampai.
Ada satu fakta yang menyebutkan bahwa tinggi badan ternyata berbeda jika diukur di pagi hari dan siang hari. Beberapa penelitian kesehatan menemukan bahwa tinggi badan yang diukur di sore hari menyusut hingga setengah sentimeter dibandingkan dengan tinggi badan pada pagi hari. Lantas apa yang menjadi penyebabnya?
Para peneliti berpendapat bahwa penyusutan tinggi badan ini disebabkan karena batang tubuh atau trunk yang memendek sepanjang siang hari. Selain itu, sepanjang hari, tulang rawan atau cartilage di antara ruas tulang belakang juga akan memendek akibat pengaruh gravitasi dan aktivitas di siang hari.
OBMM terkejut dengan hal ini?  nah OBMM bisa bernapas lega sebab ternyata penelitian ini hanya berlaku pada anak yang berumur 3 tahun hingga remaja 15 tahun. Dan tidak ditemukan hasil yang serupa pada orang dewasa. Selain itu, ternyata ukuran kaki juga jauh lebih panjang di sore hari.
Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Benarkah Bentuk Tubuh Akan Menyusut di Sore Hari? Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio