728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 26 Oktober 2015

Bupati OKI Iskandar.SE Membuka Jambore Cabang VIII Kwarcab OKI Tahun 2015 Di Teluk Gelam

KAYUAGUNG RADIO - Bupati Ogan Komering Ilir selaku Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab) Ogan Komering Ilir Iskandar, SE, membuka secara resmi Jambore Cabang VIII Kwarcab Ogan Komering Ilir Tahun 2015 di bumi perkemahan Teluk Gelam, Senin (26/10/2015).

Pembukaan dihadiri Bupati OKI Iskandar. SE, Dandim 0402 OKI/OI Letkol Kav.Dwi Irbaya Sandras,S.Sos, Wakapolres OKI Kompol M Adil , Wakil Bupati OKI Muhammad Rifai, SE, Dan Sekda OKI Husin SPd MSi.

Kakwarcab Pramuka Ogan Komering Ilir Tahun 2015 Husin SPd MSi menyampaikan Laporannya, Jambore Cabang VIII dilaksanakan selama 8 (delapan) hari mulai tanggal 25 Oktober sampai dengan 1 November 2015 dan diikuti oleh 1.420 anggota Pramuka.

Upacara pembukaan ditandai dengan pemukulan Gendang Perkusi oleh Bupati OKI selaku ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Ogan Komering Ilir dalam sambutannya sangat mengapresiasi panitia dan para andalan cabang Kwarcab OKI yang telah mempersiapkan terselenggaranya jambore dengan baik. Menurutnya, dengan dilaksanakanya Jambore Cambang akan dapat memupuk rasa solidaritas, rasa persaudaraan dan menumbuhkan karakter pada setiap peserta Jambore Cabang.

Gerakan pramuka merupakan wadah organisasi yang struktur organisasinya terorganisasi dengan baik dari tingkat pusat, daerah, cabang, ranting hingga gugus depan. Kegiatan jambore cabang VIII tahun 2015 yang mengambil tema Mandiri Kreatif Berkarakter dan Moto Setyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan sudahlah tepat memfokuskan pada kegiatan pengembangan karakter peserta didik. "Karena adik-adik generasi mudalah sebagai estafet kepemimpinan nantinya di masa yang akan datang," ujar Bupati OKI.

Dikatakan, karakter yang berkualitas adalah sebuah respon yang sudah teruji berkali-kali dan telah berbuahkan kemenangan. Seseorang yang berkali-kali melewati kesulitan dengan kemenangan akan memiliki kualitas yang baik.

Selain itu Bupati OKI Iskandar.SE selaku Kamabicab, berharap kegiatan Jambore Cabang ini dipakai sebagai sebagai sarana pembinaan Generasi Penerus Bangsa yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian," imbuhnya.

 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bupati OKI Iskandar.SE Membuka Jambore Cabang VIII Kwarcab OKI Tahun 2015 Di Teluk Gelam Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio