728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 25 Oktober 2015

Cara Alami Sembuhkan Diare

KAYUAGUNG RADIO - Tak ada seorangpun yang ingin sakit namun ini juga berseberangan dengan perilaku hidup sehari-hari, banyak orang menyepelehkan kesehatan mereka mulai dari memperhatikan makanannya atau melakukan hal lainnya yang membuat tubuh bisa terserang penyakit. Salah satunya diare, diare adalah kondisi saat BAB yang kita keluarkan menjadi cair atau encer. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab diare, misalnya virus lambung, iritasi usus karena keracunan makanan tertentu atau bisa juga karena bakteri.

Seperti dilansir dalam laman www.everydayhealth.com, saat mengalami diare, tubuh kita kehilangan banyak cairan karena semua cairan yang kita asup dikeluarkan lagi melalui saluran pembuangan. Jika terus menerus terjadi, diare bisa membuat kita dehidrasi, bahkan pada level yang sangat berbahaya, diare bisa saja membuat nyawa kita terancam.
Nah, oleh sebab itu, saat mengalami diare, kita tidak boleh mendiamkannya dan berharap diare akan selesai dengan sendirinya. Oleh sebab itu, saat Anda mengalami diare segeralah mengatasinya dengan cara alami berikut.

Konsumsi BRAT

Makanan terbaik saat Anda mengalami diare adalah pisang, nasi, saus apel, dan roti panggang (Banana, Rice, Applesauce, and Toast – BRAT). Keempat makanan ini mudah dicerna, sehingga tidak menyebabkan iritasi lebih lanjut pada sistem pencernaan. Makanan-makanan ini baik untuk Anda konsumsi saat diare karena mereka memilki sifat sebagai "pengikat".

Konsumsi Yogurt

Bila Anda mengalami diare berarti tubuh sedang mencoba melepaskan diri dari bakteri jahat. Oleh sebab itu, yogurt merupakan solusi alami nan lezat yang bisa membantu Anda menghentikan diare yang terjadi. Sebab yoghurt kaya akan probiotik yang berfungsi untuk menjaga sistem pencernaan menjadi lebih sehat.

Konsumsi Cairan yang Mengandung Elektrolit

Saat diare tubuh cenderung cepat mengalami dehidrasi dan kehilangan elektrolit. Nah, cara terbaik mengatasi diare adalah dengan meningkatkan asupan cairan dan kaldu yang bisa merehidrasi dan menggantikan elektrolit tubuh yang hilang.

Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi diare, semoga cara tersebutdapat membuat diarenya cepat sembuh. Tetaplah jaga kesehatan agar kita mampu leluasa untuk beraktivitas disetiap harinya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Alami Sembuhkan Diare Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka