728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 30 Oktober 2015

Cara Membuat Tidur Nyeyak Di Malam Hari

KAYUAGUNG RADIO -Tidur nyenyak dan berkualitas merupakan salah satu kunci agar badan tetap sehat bertenaga. Sayangnya tidur nyenyak menjadi hal yang langka di tengah masyarakat modern. Kesibukan tak terkira menjadi alasan utamanya. Seringkali kesibukan ini selain membuat waktu tidur Anda berkurang juga membuat badan Anda lelah namun sulit untuk memejamkan mata.

Oleh karena itu berikut adalah cara sehat agar Anda bisa segera tidur di malam hari :

Minum susu hangat
Minum segelas susu hangat merupakan cara yang baik agar Anda bisa segera terlelap tidur. Susu mampu menenangkan tubuh Anda dan bisa membuat Anda tidur lebih baik. Minum susu juga akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan mimpi yang indah dan mengurangi mendengkur.

Hindari tidur siang
Walaupun Anda sedang ngantuk, hindari untuk tidur siang. Karena ketika Anda sudah mengambil jatah tidur Anda di siang hari, maka Anda akan sulit memejamkan mata di malam hari.

Ikuti jam tidur
Salah satu cara sehat terbaik agar Anda segera tidur adalah ikuti jam tidur Anda. Jika jam tidur Anda sudah teratur maka Anda pun bisa tidur dan bangun dengan tepat waktu keesokan harinya.

Tingkatkan kenyamanan kamar
Kamar memiliki andil untuk membuat Anda nyaman. Periksa suhu dan cahaya lampu kamar Anda. Apakah sudah nyaman dan bisa membuat Anda tidur?

Tidur di kasur yang nyaman
Kasur yang nyaman juga bisa membuat Anda tidur cepat. Pilihlah kasur dan alat tidur dengan materi yang nyaman seperti katun sehingga Anda bisa segera terlelap.

Lakukan peregangan
Terakhir, jangan lupa untuk melakukan peregangan. Peregangan ini bertujuan untuk mengendurkan otot dan menghilangkan stres sehingga membuat aliran darah lancar dan Anda pun akan lekas tertidur.

Itulah beberapa cara sehat agar Anda cepat tertidur malam ini. Tertarik untuk mencobanya?

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membuat Tidur Nyeyak Di Malam Hari Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio