728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 06 Oktober 2015

Cara Mudah Kupas & Iris Bawang Tanpa Menangis

KAYUAGUNG RADIO - Siapa saja yang hobi memasak maupun tidak jelas sudah tahu fakta bahwa bawang merah dan bawang bombay mengandung zat yang bisa membuat siapa saja menangis saat memotongnya. Mata jadi pedih dan mengeluarkan air mata. jangan risau kini ada 5 tips mengupas dan memotong bawang agar tak sampai mencucurkan air mata
  • Penyebab mata pedih dan menangis saat memotong bawang adalah zat yang dikeluarkan bawang merah saat terpotong dan mengiritasi mata. Karenanya gunakan pisau yang sangat tajam untuk mengirisnya. Bawang merah yang diiris rapi dan juga bersih akan mengurangi pengeluaran zat yang beresiko membuat mata iritasi.
  • Salah satu solusi ampuh yang bisa kamu coba adalah dengan mengiris bawang di dalam air. Cara ini memang akan membuat bawang penuh air, namun sangat efektif dan tak akan membuat mata teriritasi.
  • Kamu juga bisa mendinginkan bawang merah dalam freezer selama beberapa menit sebelum mengirisnya . Ini akan membuat amino acid sulfoxide, zat yang membuat mata pedih berkurang.
  • Cara terakhir yang paling mudah adalah dengan menggunakan kacamata pelindung. Ini akan melindungi mata secara keseluruhan dan tak akan ada air mata saat mengiris bawang.
Jika memang sudah terlanjur terkena zat yang membuat mata pedih, kamu bisa mengatasinya dengan cara mudah . Coba celupkan tangan dalam air dingin dan hadapkan kepala di depan freezer selama beberapa saat. Ini akan mengurangi rasa pedih. Jangan pula menyentuh atau mengucek mata dengan tangan saat mengalami iritasi. Semoga informasi ini bermanfaat ya!
Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mudah Kupas & Iris Bawang Tanpa Menangis Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio