728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 Oktober 2015

Dalam Rangka HUT TNI Ke-70, Kodim 0402 OKI Mengadakan Donor Darah

KAYUAGUNG RADIO - Dalam Rangka HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2015 yang ke-70, Kodim 0402 OKI bekerjasama dengan PMI OKI melaksanakan secara rutin tiap tahunnya donor darah, selepas upacara Gerakan 30 September hari kesaktian pancasila yang inspekturnya komandan kodim 0402 OKI, donor darah berlangsung di halaman pasar soping center Kayuagung. (1/10)
 
Dandim 0402 OKI Let. Kolonel Kavleri Dwi Irbaya. S.Sos melalu Parwira Seksi Operasi Kapten Inf. S.Simanjuntak mengatakan “kami melaksanakan donor darah ini dalam rangka hari ulang tahun TNI yang ke-70 dan donor darah ini di laksanakan secara rutin tiap tahunnya, donor darah ini untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat bahwa komunikasi atau kedekatan antara TNI dengan masyarakat tidak dapat dipisahkan, maka dari itulah diambil tempatnya di halaman pasar soping center Kayuagung, dan siapa saja yang yang membutuhkan darah bisa langsung berkomunikasi dengan pihak TNI”.

HLC7pzJn
“Dan kodim 0402 OKI juga akan menghadirkan dua unit Panser kepunyaan batalyon kavaleri di acara HUT OKI ke -70 tepatnya di OKI Expo 2015 pada tanggal 7 s/d 11 Oktober 2015”. Kata Dandim 0402 OKI Let. Kolonel Kavleri Dwi Irbaya S.sos melalui Parsiop Kapten Inf. S.Simanjuntak.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten OKI Lindasari. SE melalui sekertaris PMI OKI Sirni Lestari S.Ud mengatakan “Kerjasama sosial dalam bentuk kemanusiaan ini sengaja di adakan di tengah pasar agar semua pihak terpanggil mendonorkan darahnya demi untuk kepentingan manusia yang membutuhkan”.

“Kegiatan donor darah ini sudah berlangsung sejak pukul 08.00 wib dan sudah sekitar 50 orang lebih yang ikut mendonorkan darahnya, dan ini beragam mulai dari pihak TNI, Polri, Lembaga Masyarakat, Insan Pers, PLN dan serta masyarakat Umum seperti ojek dan pedagang pasar lainnya”.

Sirni juga mengatakan, “Bahwasannya manfaat dari donor darah ini sangat banyak dan sangat dirasakan orang yang biasa donor darah kesehatannya terjamin jadi orang yang donor darah bisa mendeteksi penyakit-penyakit yang ada di dalam tubuhnya dan manfaat yang lain, kalau selama ini kita tidak tahu, kita ini mengidap penyakit apa, dengan donor darah hasil dari laboraturium kita akan mengetahui kalau kita itu mengidap penyakit apa. Dan untuk para pendonor baiknya mendonorkan darahnya minimal 3 bulan sekali.

Sedangkan untuk batasan umur mulai dari umur 17 tahun sampai 55 tahun untuk syarat-syarat kita bisa mendonorkan darah “Tidak ada syarat khusus yang penting sehat, tidak mensturasi, tidak sedang hamil, tidak sedang menyusui dan sehat jasmani dan rohani, dan sebelum kita ambil darahnya kita tensi atau kita periksa dulu kondisi pasiennya apakah dia sehat apakah dia darah tinggi yah segala macam akan kita tensi kalau sudah memenuhi syarat barulah kita ambil darahnya. Kata Ketua PMI OKI Lindasari. SE melalu sekertaris PMI Sirni Lestari S.Ud.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dalam Rangka HUT TNI Ke-70, Kodim 0402 OKI Mengadakan Donor Darah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio