728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 21 Oktober 2015

"Dan Bernyanyilah" Musikimia

KAYUAGUNG RADIO - Grup pop rock dalam negeri, Musikimia, telah resmi merilis single terbaru berjudul “Dan Bernyanyilah” pada Kamis (1/10) lalu. Lagu yang akan tercantum dalam album terbaru mereka dengan dengan tajuk Intersisi ini diputar secara serentak selama lima belas jam (hingga pukul pukul sepuluh malam) pada 175 radio di seluruh Indonesia. 

“Dari segi komposisi musik, lagu ini mewakili album secara keseluruhan. Lagu yang bernafaskan rock ini menjadi lagu satu-satunya dan yang pertama dari Musikimia yang bertema tentang musik,” begitu penjelasannya seperti tertera lewat rilis pers yang diterima oleh Rolling Stone

Album Intersisi sendiri merupakan album penuh pertama Musikimia sejak didirikan 2012 silam. Bagi Andi Fadly Arifuddin (vokal), yang namanya lebih dulu besar bersama grup musik Padi, Intersisi merupakan salah satu album terbaik yang pernah ia ciptakan. 

“Album perdana ini sebenarnya adalah tempat kami untuk memberitahukan bahwa musik seharusnya seperti ini. Pada saat industri belum ada pun musik itu memang sudah seperti ini. Jadi tugas kami adalah mengembalikan musik ke art itu sendiri, state of the art,” terang Fadly kepada Rolling Stone pada pertengahan September lalu. 

“Itu poin dari Musikimia. Nggak selalu idealis, tidak sok komersial. Tapi mengembalikan porsinya musik. Musik itu bukan sabun colek, bukan barang ekonomis. Tapi ini adalah art. Terlepas dari ada industri atau nggak ada industri. Pesannya sederhana, nyanyikan apa yang kau rasakan, rasakan apa yang kau nyanyikan,” lanjut Fadly yang juga mengaku cukup sulit untuk melantunkan lagu “Dan Bernyanyilah”. 

Bukan tanpa alasan Fadly menobatkan album Intersisi ini sebagai ciptaan terbaiknya. Musikimia yang beranggotakan Fadly, Rindra Risyanto (bass), Stephan Santoso (gitar), dan Surendro “Yoyo” Prasetyo (drum) juga mengajak lima musisi kenamaan tanah air untuk bertugas menjadi co-producer album Intersisi

Kelima musisi tersebut adalah Gugun dari Gugun Blues Shelter, Eben dari Burgerkill, Bondan Prakoso, Nikita Dompas dari Potret dan Tomorrow People Ensemble yang juga menjadi gitaris Andien, serta StevieItem dari Deadsquad dan Andra and the Backbone. Dengan total sepuluh lagu, masing-masing produser mendapat jatah dua lagu untuk menularkan unsur dan karakteristik musiknya; seperti Nikita Dompas yang salah satunya berkontribusi untuk single “Dan Bernyanyilah”. 

Untuk perilisannya, format fisik maupun digital dari album Intersisi baru akan tersedia pada awal 2016. Namun Senyawa (sebutan bagi penggemar Musikimia) sudah bisa mulai melakukan pra-pesan lewat iTunes pada 2 Oktober dalam edisi khusus Mastered for iTunes.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Dan Bernyanyilah" Musikimia Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio