728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 Oktober 2015

Disnagkertrans OKI Adakan Job Fair Di OKI EXPO 2015

KAYUAGUNG RADIO - Menyambut HUT ke-­70 Kabupaten Ogan Komering Ilir membuat gebrakan dalam memajukan sektor pariwisata Kabupaten OKI dengan mengadakan pameran pertama dan terbesar di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan yaitu OKI EXPO 2015.
 OKI EXPO 2015 merupakan pameran pembangunan, potensi investasi, dan potensi daerah khususnya dalam bidang pariwisata. Selain pameran pembangunan daerah, ada pun layanan gratis dari SKPD Kabupaten OKI serta berbagai macam pentas seni dan budaya yang akan menjadi daya tarik tersendiri dari pameran ini. Dalam acara ini juga akan terdapat Job Fair pada tanggal 7 – 9 Oktober 2015 dikelola oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKI.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKI Haris Panani mengatakan, “Job fair ini akan kita laksanakan pada tanggal 7 – 9 Oktber 2015 bersamaan juga dengan perayaan HUT OKI yang ke-70 dan ini yang pertama kali, disini kami akan mengadakan Bursa Kerja atau Job fair, di sini kami akan mempertemukan antara pencari kerja yaitu nantinya pelamar dan yang membutuhkan tenaga kerja yaitu tentunya perusahaan-perusahaan, jadi kita sudah mengakomodir mulai dari Bank, perusahaan pembiayaan perusahaan perkebunan, perusahaan udang, pabrik kertas dari perusaan kertas OKI pulf dan beberapa kontraktornya juga ikut. (30/9)
Haris berharap “Dengan di adakannya job fair ini yang di prioritaskan untuk masyarakat OKI dan ini yang pertama kalinya, untuk tenaga kerja yang diharapkan ini dari lulusan SD sampai lulusan S1, nanti sesuai dengan jobnya misalnya ada perusahaan udang mereka mebutuhkan tenaga kerja lulusan SD”.
“Sedangkan untuk para pelamar diharapkan menyediakan KTP, Ijasah, Data diri dan dengan surat lamaran dan ini bisa di buka di websaite kami di http://infokerja.naker.go.id/ Dan disini kita juga menghadirkan, kalau dulu ada PJTKI kalau sekarang ini PPTKIS (Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja Indonesia Swasta) nanti kita juga mengundang lima perusahaan kurang lebih disana untuk operator pengeluar itu tenanga kerja pabrik juga termasuk juga pembantu rumah tangga dengan tujuan ke Malaysia, Taiwan, Hongkong, Singapure. Untuk batasan umur sesuai dengan standar ketenaga kerjaan”, Kata Haris.
Target untuk tenaga kerja yang di butuhkan Haris mengatakan “Kalau dari yang berpartisipasi disini dari perusahaan – perusahaan yang ikut di job fair ini mulai dari Bank, perusahaan pembiayaan, perusahaan perkebunan, perusahaan udang, terus juga OKI pulf ini semua berpariasi sesuai dengan job-job yang ada target total yang diharapkan kurang lebih 2.600 lebih yang pendidikannya mulai dari SD sampai S1”.
Haris menambahkan pihak disnagkertrans oki akan meeting terakhir pada tanggal 1 September 2015 dengan semua perusahaan yang berpartisipasi dan kami menyerahkan semua prosedur dengan perusahaan apakah mereka menerima lamaran dulu atau langsung dengan tes wawancara atau dengan tes-tes yang lain silahkan ini kami serahkan kepada pihak perusahaan, karena si pencari kerja bisa bertanya langsung dengan mereka yang dari perusahaan, job-job nanti bisa dilihat di media online kami di http://infokerja.naker.go.id/
Kepala dinas tenaga kerja dan ………….. “Berharap semua masyarakat OKI bisa diterima di perusahaan-perusahaan yang bertempat di Kabupaten OKI”, dan Haris memberikan kiat-kiat khusus kepada mereka si pencari kerja agar mampu bekerja sesuai dengan disiplin ilmu sesuai dengan keterampilan, jad jangan memaksakan diri juga, kalau mereka tidak mampu bergabung di suatu perusahaan artinya dia memaksakan diri dengan alasan hanya melihat gaji yang besar atau tertarik dengan upah, ini akan berpengaruh dengan kwalitas perusahaan atau juga produksi dari perusahaan yah akan terganggu kalau mereka bekerja tidak produktif atau di paksa. Jadi mereka bisa menyesuaikan diri dengan pendidikan terakhir apa, dengan skil yang di punya bagusnya kita keperusahaan yang mana.
Semua job-job yang ada akan di informasikan di media online, media cetak dan akan di tempel di papan pengumuman di stan-stan atau di Disnagkertrans.
“Tujuan diadakannya Job Fair ini tentunya kita semua berharap dapat menekan angka pengangguran yang tadinya mereka mungkin susah untuk memasukkan lamaran, mencari pekerjaan mungkin akan bertemu, disinilah akan bertemu saat yang tepat kami memfasilitasi antara yang mencari kerja dengan si pencari kerja dan kami semua berharap pada gilirannya dapat mewujudkan masyarakat OKI yang sejahterah’”. Ujar Haris Panani selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKI.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Disnagkertrans OKI Adakan Job Fair Di OKI EXPO 2015 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio