728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 26 Oktober 2015

Eliza Alex Ajak Pengurus dan Kader PKK Peduli Kesehatan Warga akibat Kabut Asap

KAYUAGUNG RADIO - Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Eliza Alex Noerdin meminta pengurus maupun kader organisasi wanita itu untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak kabut asap yang melanda provinsi ini.

"PKK memiliki pengurus dan kader yang tersebar hingga ke desa-desa. Saya minta, pengurus hingga kader PKK, untuk memberi pemahaman kepada masyarakat untuk hidup bersih guna menanggulangi dampak bencana. Kita mesti beri pemahaman kepada masyarakat untuk menghindari dampak kesehatan dari bencana asap ini seperti mengurangi kegiatan diluar ruangan serta menggunakan masker apabila keluar rumah” ungkap Eliza para acara forum silaturahmi isteri kepala daerah (FORSIKADA) yang digelar di pendopo Kabupaten Kayuagung, Senin, (23/10).

Forsikada - melalui forum forsikada Ketua TP PKK Provinsi Sumsel mengajak PKK peduli kabut asap
Ditambahkannya melalui pengurus hingga kader PKK yang tersebar di desa-desa PKK mampu membantu pemerintah menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Sumsel.

“Ibu-Ibu pengurus dan kadernya itu dapat dilibatkan sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan agar di tahun-tahun mendatang kita terhindar dari bencana ini” pungkasnya.

Forum silaturahmi isteri kepala daerah (FORSIKADA) merupakan wadah silaturahmi istri kepala daerah yang mendapingi suami yang bertujuan meningkatkan peran para istri untuk memajukan daerahnya masing-masing, “dengan kegiatan Forsikada ini kita tidak hanya melakukan pertemuan rutin juga mendapatkan masukan, sharing pengetahuan serta mendapatkan informasi bagaimana memajukan organisasi yang kita kelola , terutama PKK, “ujar Lindasari Iskandar ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menjadi tuan rumah pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu, penasehat Forsikada Hj. Eliza Alex dan ketua-ketua TP PKK Se Sumsel meninjau warung PKK Ogan Komering Ilir. Eliza dan para ketua TP PKK se Sumsel ini turut memuji warung PKK OKI yang menjadi tempat pemasaran hasil UP2K serta UKM yang ada di Ogan Komering Ilir. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Eliza Alex Ajak Pengurus dan Kader PKK Peduli Kesehatan Warga akibat Kabut Asap Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio