728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 14 Oktober 2015

Empat Makanan yang Bermanfaat untuk Detoksifikasi

KAYUAGUNG RADIO - Jika Anda menderita masalah retensi air (sulit mengeluarkan cairan tubuh), atau punya tekanan darah tinggi, maka mengonsumsi makanan diuretik (pendorong produksi air seni) dapat menjadi pilihan terbaik.

Sebab makanan jenis ini akan membantu kita menyingkirkan kelebihan air dan cairan tubuh lain yang tak diperlukan. Proses detoksifikasi ini membantu membuang cairan tubuh tak bermanfaat, lalu membantu penurunan berat badan.

Namun tahukah Anda, apa saja makanan yang baik untuk tubuh manusia? Dikutip dari Boldsky, berikut ini adalah empat makanan yang bagus untuk proses detoksifikasi:

Seledri
Ia adalah salah satu makanan diuretik terbaik. Kandungan airnya yang banyak, bagus untuk menyalurkan zat-zat yang tak dibutuhkan dan mengatasi masalah pencernaan. Jika tidak suka baunya yang menyengat, Anda bisa melahapnya dengan cara lebih dulu dibuat smoothie.

Lemon

Minum segelas lemon saat perut kosong di pagi hari, ampuh untuk mengeluarkan segala jenis racun. Ia juga bagus untuk mendongkrak metabolisme dan membakar kalori.

Kubis

Ini makanan diuretik yang disukai banyak orang, selain bagus untuk melawan kanker dan penyakit jantung. Masukkan kubis dalam berbagai menu sayuran yang Anda asup setiap hari.

Buah bit

Jarang dengar ya? Tapi makanan ini punya antioksidan bagus. Buat yang sedang ingin detoksifikasi, buah bit adalah pilihan tepat untuk dibuat jus. Rasanya segar dan bermanfaat bagi kesehatan manusia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Makanan yang Bermanfaat untuk Detoksifikasi Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka