728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 06 Oktober 2015

Fotografer Wajib Memiliki Aplikasi Keren dari App Store ini

KAYUAGUNG RADIO - Kita ketahui ada banyak sekali aplikasi yang bisa menunjang hobi ataupun karir Anda di bidang fotografi. Dengan bantuan aplikasi di bawah ini, kita pun bisa berkarya lebih optimal dengan menghasilkan deretan masterpiece yang memesona sekaligus terlihat lebih profesional dalam waktu bersamaan.
Sekarang, siapkan iPad atau iPhone Anda dan segera unduh semua aplikasi yang dikhususkan untuk para fotografer ini:

Sylights
Salah satu faktor penentu bagus atau tidaknya sebuah foto ialah pengaturan pencahayaannya. Nah, sekarang Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menjelaskan atau membayangkan letak lampu, objek foto, ataupun angle pengambilan gambarnya. Sebab, kini sudah ada aplikasi gratis yang siap menyediakan simulasi pencahayaan pada Anda, yaitu Sylights.
Hasil pengaturan yang sudah Anda buat nantinya tak hanya bisa disimpan di dalam memori iPad atau iPhone, tetapi juga bisa dibagikan pada fotografer lainnya. Aplikasi berukuran 11,5MB ini membutuhkan iOS 5.0 atau yang lebih terbaru untuk bisa beroperasi.

Sun Seeker
Saat memotret pemandangan atau objek lain di medan outdoor, wajib hukumnya untuk memetakan pencahayaan. Selain agar bisa melahirkan foto yang berkualitas tinggi karena bisa "bersahabat" dengan terangnya sinar matahari, Sun Seeker juga dapat dimanfaatkan untuk memperkirakan tanggal dan jam yang sempurna untuk memotret di suatu tempat.
Sun Seeker tergolong sebagai aplikasi berbayar. Maka dari itu, Anda perlu menebus aplikasi berukuran 31,7MB ini dari AppStore seharga Rp90.000

500px
500px adalah "ruang pameran"-nya para fotografer. Lewat aplikasi gratisan ini, user tak hanya bisa membagikan, tetapi juga mencari foto yang diinginkan sambil menggali inspirasi. Bahkan, jutaan orang pengguna aplikasi berukuran 47,9MB ini kerap melakukan transaksi jual-beli di sini.
Secara sistem, 500px tidak berbeda jauh dengan Instagram. Pasalnya, ditemukan juga pola like, penambahan komentar, serta proses editing. Namun, 500px bisa menggolongkan sendiri foto yang Anda sukai dalam folder Favorite, sehingga bisa Anda kunjungi lagi esok hari.

True HDR
Walaupun Anda hanya bersenjatakan lensa kamera bawaan dari iPad atau iPhone, Anda bisa "mengelabui" hasil foto sehingga terlihat layaknya hasil jepretan kamera DSLR. Ya, kebolehan tersebut adalah kelebihan dari aplikasi seharga Rp20 ribuan, yakni True HDR.
Aplikasi ini mengizinkan penggunanya untuk memotret lebih baik dan lebih dinamis, tanpa takut gagal. Sebab, di dalamnya terdapat fitur editing yang cukup lengkap. Tersedia juga beragam filter yang bisa Anda aplikasikan pada foto agar hasilnya lebih maksimal.

Shuttersnitch
Jika Anda menggunakan dua gadget sekaligus untuk mengabadikan gambar, seperti kamera DSLR dan iPhone, maka perlu membuat metode transfer yang efisien. Nah, aplikasi yang bisa membantu Anda untuk melakukan transfer nirkabel antara lain ialah Shuttersnitch ini.
Aplikasi ini memang harganya cukup mahal, tetapi Rp250 ribu yang Anda gelontorkan ke AppStore dijamin tidak akan sia-sia, mengingat Shuttersnitch adalah aplikasi yang kaya fitur. Shuttersnitch mendukung pemindahan foto dari banyak kamera, seperti Eye-Fi, GoPro HERO3, serta kamera lain yang mendukung Wi-Fi dan PTP/IP, menuju langsung ke handset maupun ke jejaring sosial. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menganalisis detail foto yang Anda ambil, mulai dari ISO, sampai aperture.

Adobe Lightroom Mobile
Sinkronisasi di antara gadget yang Anda pakai saat ini menjadi semakin vital. Dengan mengusung dalil kepraktisan, Adobe Lightroom Mobile tercipta untuk menjembatani laptop atau PC Anda dengan iPad atau iPhone. Aplikasi ini tak cuma mengenali foto-foto yang telah tersimpan di harddisk Anda dan menampilkannya pada handset, tetapi juga bisa mengeditnya. Kemudian, foto-foto tersebut pun dapat diunggah ke jejaring sosial.
Tidak ada biaya yang perlu Anda keluarkan untuk memiliki aplikasi ini. Anda hanya perlu menyediakan ruang kosong sebesar 42MB.

iWatermark
Bagi Anda yang doyan membagikan hasil jepretan ke media sosial tetapi takut foto-foto tersebut akan dicuri oleh orang lain, sekarang sudah ada penyelesaian yang cukup mudah. Caranya, Anda hanya perlu memasang aplikasi iWatermark dalam iPhone atau iPad Anda.
Ya, dengan harga yang murah, yakni sekitar Rp26.000 saja, aplikasi ini akan bekerja dengan membubuhkan logo atau tulisan yang Anda buat pada foto Anda. Alhasil, semua yang melihat foto Anda pun tahu bahwa foto tersebut ialah hasil jepretan Anda. Tersedia pula 157 pilihan font yang berbeda untuk watermark Anda berbentuk teks. Serunya, Anda juga bisa membuat watermark dalam bentuk QR Code.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Fotografer Wajib Memiliki Aplikasi Keren dari App Store ini Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio