728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 29 Oktober 2015

Hamil dan Bekerja? Ini Caranya Atasi Mual di Kantor

KAYUAGUNG RADIO - Buat para working moms, kehamilan bisa jadi merepotkan bila disertai rasa mual saat sedang sibuk-sibuknya bekerja. Jangan khawatir. Setiap permasalahan selalu ada jalan keluar. Daripada bingung menghadapinya, yuk ikuti beberapa tips mudah untuk menanggulangi rasa mual di tempat kerja.

Aroma Terapi percaya tidak percaya, aroma terapi ternyata mampu menetralisir rasa mual yang timbul tanpa diduga-duga, lho. Pilihlah aroma yang sesuai dan membuat pikiran nyaman. Bawalah ke mana pun kamu berada untuk menjadi penyelamat di saat-saat genting.

Berbaring Sejenak

Bila mual terlalu menyiksa, mengalahlah terlebih dahulu. Berbaringlah barang sejenak untuk merilekskan diri. Selain itu, atur napas agar membuat rasa panik akibat mual tersebut berangsur menghilang.

Hindari Bau Menyengat

Hidung wanita hamil mitosnya dua kali lipat lebih tajam dibandingkan hidung manusia normal. Saking pekanya, bau yang belum dicium oleh rekan kerja lainnya pun bisa dicium terlebih dahulu oleh working moms yang sedang mengandung. Oleh karena itu, hindarilah mencium bau-bauan yang terlalu menyengat, seperti keringat manusia, bahan bakar, makanan yang mengandung terasi, pembersih lantai, dan banyak lagi lainnya. Bila perlu, pasanglah masker penutup hidung dan mulut untuk berjaga-jaga.

Mengalihkan Perhatian

Agar tidak terkonsentrasi pada rasa mual, alihkan perhatian dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan menenangkan, seperti mendengarkan lagu-lagu kalem, atau membaca cerita humor di internet yang dibarengi dengan melatih pernapasan agar teratur.

Konsumsi Minuman Penghilang Mual

Beberapa minuman, seperti jahe atau teh terbukti ampuh untuk mengatasi rasa mual. Untuk itu, selalu siapkan bahan-bahannya di laci meja .

Tidak sulit kan mengatasi rasa mual akibat hamil di lingkungan kerja, Tidak hanya di tempat kerja, kamu juga bisa mempraktekkannya saat berada di rumah. Intinya adalah menenangkan pikiran sehingga rasa mual tersebut berangsur hilang. Dengan penanggulangan yang tepat, tidak perlu lagi ada rasa khawatir di masa-masa kehamilan.



sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hamil dan Bekerja? Ini Caranya Atasi Mual di Kantor Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio