728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 27 Oktober 2015

Kayuagung Radio Memberikan Materi Dunia Siaran di Jambore Cabang VII Kwarcab OKI 2015

KAYUAGUNG RADIO - 90.4 Kayuagung Radio memberikan materi penyiaran radio di Jambore Cabang VIII Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ogan Komering Ilir kepada Pramuka Penggalang, di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Selasa (27/10/2015).

Operational Manager 90.4 Kayuagung Radio Richard Arg dan Program Director P Nasruddin Abr menjelaskan materi penyiaran, merupakan salah satu pelajaran mengenai dunia Broadcasting yakni proses menyampaikan siaran melalui perangkat elektronika yang dinamakan Pemancar atau Transmitter untuk kemudian diterima oleh Si Penerima Siaran melalui alat penerima siaran yang disebut Receiver.

Dijelaskan Richard Arg, Pada dasaranya media yang banyak dipergunakan dalam proses belajar mengajar adalah media komunikasi, komunikasi dan pendidikan cukup erat kaitannya Radio adalah alat elektronik yang digunakan sebagai media komunikasi dan informasi. Melalui radio, seseorang dapat mengetahui dan memahami sesuatu tentang berbagai peristiwa, kejadian penting dan baru, masalah-masalah dalam kehidupan serta acara hiburan yang menyenangkan.

Para Pramuka Penggalang yang mengikuti cukup antusias dan mengetahui cara menyampaikan sebuah informasi, dengan membuat scrip bahan siaran dan memperaktekan menjadi seorang penyiar radio.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kayuagung Radio Memberikan Materi Dunia Siaran di Jambore Cabang VII Kwarcab OKI 2015 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio