Lokal Sekolah Senilai 265 Juta Dibangun Warga Surya Adi Dengan Swadaya

KAYUAGUNG RADIO -  Bupati OKI , Iskandar, SE saat meresmikan lokal baru gedung SDN 3 Blok D Surya Adi Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI. Betapa tidak 4 lokal bangunan sekolah tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat, bantuan KUD serta perusahaan perkebunan di wilayah desa tersebut.

“Saya merasa terharu dan bangga membangun dan mendidik anak-anak bukan hanya merupakan kewajiban pemerintah, namun juga tugas kita semua. Jika masyarakat sudah sepeduli ini saya yakin tujuan kita membangun OKI akan semakin cepat tercapai” Ungkap Orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini saat meresmikian lokal baru SDN 3 Surya Adi, Rabu, (28/10).

Warga Surya Adi Danang Suheko mengatakan pembangunan 4 lokal gedung sekolah ini menghabiskan dana sekitar 265 juta. Dana ini menurutnya dikumpulkan dari sumbangan wali murid, sumbangan KUD, PT Sampoerna Agro serta donatur lainnya yang tidak mengikat.

“Ini murni hasil mufakat kami pak Bupati, sebagai upaya mendukung program pemerintah daerah” pungkasnya.

Saat meninjau lokal sekolah Iskandar juga menanyakan kebutuhan-kebutuhan murid disekolah tersebut.

“Kita belum ada perpustakaan pak” ungkap Kepala sekolah SDN 3 Suryadi, Edison.

Iskandar mengatakan di tahun 2016 sudah diprogramkan bantuan buku gratis dari perpustakaan daerah yang akan disalurkan ke sekolah-sekolah.

“Kita bantu buku gratis di tahun depan” Jawab Iskandar.
Diberdayakan oleh Blogger.