728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 20 Oktober 2015

Manfaat Besar Dari Si Kecil Biji Pepaya

KAYUAGUNG RADIO - Anda semua pasti tahu bahwa pepaya sangatlah menyehatkan untuk tubuh. Namun apakah Anda menyadari bahwa biji pepaya sendiri juga bermanfaat tinggi untuk tubuh Anda?

Ya, dilansir dari boldsky.com ternyata biji pepaya memiliki segudang manfaat sehat. Mulai dari menyehatkan pencernaan, bersifat anti inflamasi, hingga anti bakteri. Penasaran? Berikut adalah penjelasannya.

Mendetoks hati
Hati merupakan organ penting dalam tubuh Anda untuk menyaring racun. Konsumsilah biji pepaya untuk memaksimalkan fungsi dari hati ini. Sebuah penelitian membuktikan bahwa jika Anda rajin mengonsumsi biji pepaya selama dua bulan maka Anda bisa terhindar dari penyakit sirosis hati.

Menyembuhkan infeksi
Pepaya begitu pula dengan biji pepaya sangat tinggi akan sifat anti bakteri dan anti virus. Sehingga mengonsumsi biji pepaya secara rajin mampu menyembuhkan berbagai infeksi dalam tubuh Anda.

Mencegah kanker
Tingginya manfaat sehat di dalam pepaya bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker dan tumor. Beberapa jenis kanker yang bisa dicegah dengan konsumsi biji pepaya adalah kanker usus besar, kanker payudara, leukimia, kanker paru-paru, dan kanker prostat.

Mencegah gagal ginjal
Sama halnya dengan sifat biji pepaya yang bisa memaksimalkan fungsi hati, maka konsumsi biji pepaya juga bermanfaat untuk mengobati penyakit gagal ginjal.

Membunuh parasit
Adanya parasit dalam tubuh Anda mampu menyebabkan beberapa penyakit berbahaya. Untuk menangkalnya, Anda bisa mengonsumsi biji pepaya. Sebab biji pepaya mengandung alkaloid carpaine yang dapat membunuh cacing dan parasit.

Menyehatkan pencernaan
Anda ingin memiliki pencernaan yang lebih sehat? Makanlah biji pepaya. Kandungan enzim papain di dalamnya ampuh untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta membantu dalam mencerna protein.

Mengobati penyakit sendi
Karena biji pepaya bersifat anti inflamasi di dalamnya, maka makan biji pepaya baik untuk mengobati penyakit arthritis dan penyakit sendi.

Untuk mengonsumsi biji pepaya sendiri, Anda harus mengeringkannya terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa mengonsumsinya sama seperti saat Anda memakan biji bunga matahari atau kuaci.

Sumber : merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Besar Dari Si Kecil Biji Pepaya Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy