728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 12 Oktober 2015

Membersihkan Ginjal dengan Cara Alami

KAYUAGUNG RADIO - Ginjal merupakan organ krusial dalam tubuh kita. Ginjal berfungsi untuk menyaring racun yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi. Karena menurunnya kualitas makanan dan jajanan yang sering kita konsumsi serta pola makan yang tidak sehat, seringkali membuat ginjal kita terkena imbasnya. Masalah-masalah kesehatan mulai dari yang ringan, sampai yang berat seperti gagal ginjal tak urung menjadi momok bagi kesehatan fungsi ginjal kita.

Nah, untuk memperbaiki kesehatan fungsi ginjal, ginjal perlu kita bersihkan. Dilansir dari laman allwomenstalk.com, berikut ini adalah makanan-makanan yang baik untuk membersihkan ginjal dari racun-racun yang tersaring dan mengembalikan fungsi kesehatannya.

Jus Buah Bit

Salah satu obat alami untuk membersihkan ginjal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah jus buah bit. Ini disebabkan buah bit atau jus buah bit kaya akan betanin yang merupakan zat fitokimia yang baik. Mengonsumsi jus buah bit akan membantu Anda membersihkan akumulasi struvite dan kalsium fosfat dalam ginjal Anda. 
Penelitian menunjukkan bahwa mengurangi jumlah akumulasi kalsium dalam ginjal tidak hanya akan membantu mengembalikan fungsi ginjal Anda dengan baik, tapi juga menurunkan resiko terbentuknya batu ginjal. Anda disarankan untuk mengonsumsi jus buah bit setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

Jus Wortel dan Mentimun

Wortel dan mentimun merupakan sayuran sumber nutrisi. Jika Anda mengombinasikan kedua bahan ini untuk dijadikan jus, ini akan membantu Anda menetralisir semua racun dan produk limbah dalam aliran darah. Ginjal mengambil peranan penting dalam proses filtrasi darah. Oleh sebab itu, jika fungsi ginjal mengalami gangguan, ini bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan kulit seperti jerawat, eksim, dan flek hitam.
Mengonsumsi jus wortel dan mentimun ini tidak hanya akan membantu Anda membersihkan ginjal Anda tapi juga membantu Anda meningkatkan kesehatan kulit. Worth trying!

Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah serba bisa yang kaya akan kandungan antiseptik. Oleh sebab itu, kunyit banyak digunakan untuk pengobatan berbagi macam penyakit. Selain itu, kunyit juga memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi alami yang dapat membantu menjaga ginjal Anda dari peradangan dan berbagai masalah kesehatan ginjal lainnya. So, jangan ragu untuk memasukkan kunyit dalam menu harian Anda, atau mengonsumsi susu kunyit setiap harinya untuk menjaga kesehatan fungsi ginjal.

Jahe

Jahe telah banyak dikenal manfaatnya untuk membersihkan ginjal karena kandungan senyawa anti-oksidannya yang tinggi. Ginjal membutuhkan senyawa anti-oksidan agar dapat berfungsi dengan baik. Anda dapat menambahkan jahe dalam menu makanan Anda, sebab mengonsumsi jahe akan mengusir segala racun dan produk limbah dari dalam ginjal dan tubuh Anda.

Air Putih

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi adalah salah satu tugas yang tidak boleh Anda abaikan. Sebab, dehidrasi akan mengakibatkan masalah kesehatan ginjal seperti batu ginjal. Oleh sebab itu, minum cukup air putih setiap hari akan membantu kesehatan fungsi ginjal serta orang-organ lain dalam tubuh Anda.

Nah, itulah cara membersihkan ginjal dengan bahan alami. Semoga bermanfaat dan menambah referensi pengetahuan Anda tentang kesehatan dan andapun selalu sehat sehingga membuat hari - hari anda menjadi bahagia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Membersihkan Ginjal dengan Cara Alami Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka