728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 12 Oktober 2015

Mencegah Flu Dengan Mandi Air Dingin

KAYUAGUNG RADIO - Sebagian orang, mandi air dingin dapat membuat badan mereka menggigil dan masuk angin. Akan tetapi tahukah  bahwa mandi air dingin justru dapat membuat  lebih sehat?

Dilansir dair Body and Soul, penelitian di London’s Thrombosis Research Institute mengatakan bahwa mandi air dingin dapat meningkatkan sirkulasi tubuh dan merangsang produksi sel kekebalan tubuh. Sebab ketika tubuh menghangatkan diri setelah mandi dengan air dingin, tingkat metabolisme meningkat dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Hal itu mendorong pelepasan sel darah putih yang berguna dalam melawan virus.

Temuan ini membenarkan penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa orang yang mandi air dingin lebih tahan terhadap flu dibanding mereka yang terbiasa mandi air hangat. Akan tetapi jika kondisi badan Anda memang sedang kurang sehat dan menderita flu, sebaiknya tetaplah mandi air hangat.

Sebaiknya mulai sekarang Anda jangan menghindari mandi dengan air dingin, karena ternyata mandi air dingin dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih kuat secara alami.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mencegah Flu Dengan Mandi Air Dingin Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio