"Pak Ketipung" Devia Sherly

KAYUAGUNG RADIO - Devia Sherly kembali merilis single terbaru “Pak Ketipung” setelah sebelumnya single  “Mustafa”  sukses dirilis.  Single “Pak Ketipung” masih di album yang sama “Warna Kehidupan”  menjadi single keduanya. Kini siap disebarkan  untuk  para fans tercinta  Devia, yang ada di seluruh Indonesia.

Lagu “Pak Ketipung”  merupakan tembang lawas yang berasal dari lagu Melayu. Namun yang membuat berbeda dibawakan oleh Devia adalah karena di arransemen kembali dalam balutan musik modern, bahkan ada nuansa rapnya. Dalam penggarapan video klipnya Ary tulang menjadi koreograper dan Ekky Soekarno sebagai penata musiknya.

Dan sebenarnya  video klip lagu ini di garap terlebih dahulu sebelum lagu “Mustafa” di rilis. Menurut Devia, lagu ini mengingatkannya pada  masa kecilnya, karena ayah angkat Devia berasal dari tanah Deli (Medan). Devia sering mendengarkan lagu ini dinyanyikan masyarakat Deli.

“Lagu Pak Ketipung, mengingatkan aku semasa kecil dulu di tanah Deli (Medan), aku sering mendengar lagu ini dinyanyikan oleh masyarakat Deli, dan kebetulan sekali  ayah angkat aku juga orang Deli, “ujar Devia, sambil tersenyum hangat.

Lagu ‘’Pak Ketipung” merupakan lagu berpantun yang bercerita tentang  perasaan seseorang yang tidak pernah kita duga, seperti “Pak Ketipang Ketipung suara Gendang Bertalu-talu  Serentak Hati Bingung Dalam Hati Siapa Tahu…”

Dengan menghadirkan lagu “Pak Ketipung“ disini Devia hadir dengan langkah percaya, bahwa menghargai musik dan karya-karya para pemusik, dapat menjadi kiprah nyata dalam memperkuat karya musik serta penghargaan terhadap Industri Musik Nasional. Apalagi lagu “ Pak Ketipung” merupakan lagu rakyat, dari daerah sehingga dengan menyanyikan lagu ini, kita turut serta melestarikan budaya  bangsa Indonesia.

“Harapan aku, semoga lagu “Pak Ketipung” dengan arransemen yang  baru, dinyanyikan aku, kembali bisa diterima dan sukses  didengarkan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. “Ujar Devia.  Amiin…
Diberdayakan oleh Blogger.