728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 11 Oktober 2015

Pedrosa Juara MotoGP Jepang Setelah Taklukan Lorenzo Dan Rossi

KAYUAGUNG RADIO - Dani Pedrosa, Pembalap Respol-Honda, sukses menjadi kampiun pada MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi pada Minggu 11 Oktober 2015. Sedangkan Valentino Rossi sukses menjaga jarak dari Jorge Lorenzo.

Awal Start Rossi berhasil berada di posisi terdepan. Akan tetapi, Jorge Lorenzo berhasil menyalipnya di tikungan pertama dan memimpin jalannya balapan serta unggul 0,7 detik dari rekannya di Movistar Yamaha itu yang berada di posisi kedua.

Pembalap asal Spanyol semakin leluasa memimpin balapan tanpa adanya perlawanan dari pembalap lali dan kian menjaga lebar selisih waktu dari Rossi. Sial bagi rekan setim Rossi ini, posisinya berhasil direbut oleh Dani Pedrosa saat balapan menyisakan tujuh putaran lagi.

Dani Pedrosa Joki Repsol Honda itu memang tampil apik, dari posisi keempat merangsek maju melewati Andrea Dovizioso, Rossi dan Lorenzo. Petaka kembali mendera Lorenzo, di mana dia terlalu melebar saat menikung.

Membuat posisinya berhasil diambil Rossi, dan Lorenzo menempati posisi ketiga. Hingga balapan usai, posisi tak mengalami perubahan dan Pedrosa keluar sebagai kampiun di seri ke-15 ini dan menjadi kemenangan ke-50 sepanjang kariernya di MotoGP.

Sedangkan Rossi berada di posisi kedua, hasil ini menjaga posisinya di puncak klasemen dengan 283 poin. Lorenzo yang hanya meraih 16 poin, membuat selisih poinnya dengan rekan setimnya tersebut menjadi 18 poin.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pedrosa Juara MotoGP Jepang Setelah Taklukan Lorenzo Dan Rossi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio