728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 07 Oktober 2015

Perbanyak Minum Jus Jeruk Saat Merasa Lelah

KAYUAGUNG RADIO - Ketika aktivitas sedang menggunung dan Anda tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat, bisa dipastikan rasa lelah akan mendera tubuh Anda. Jika hanya sekali terjadi mungkin tidak akan memberikan dampak buruk untuk tubuh. Namun jika kelelahan ini berulang-ulang kali terjadi maka bisa jadi rasa lelah akan menimbulkan penyakit untuk tubuh.

Oleh karena itu, ketika Anda sedang merasa lelah, segera atasi rasa tersebut. Jika selama ini kopi dikenal sebagai minuman yang bisa membangkitkan semangat, maka Anda bisa coba minuman lain untuk memulihkan tenaga Anda yang terkuras. Cara tersebut adalah dengan banyak minum jus jeruk.

Dilansir dari dailymail.co.uk, sebuah penelitian menyebutkan bahwa jus jeruk mampu memulihkan tenaga yang hilang dan membuat orang terjaga 6 jam lebih lama.

"Jeruk tinggi akan flavonoid, zat alami yang banyak ditemukan di sayur dan buah ini mampu meningkatkan aliran darah ke otak dan meringankan kerja sel-sel otak yang telah bekerja keras. Sehingga secara otomatis, zat ini mampu membuat Anda menjadi lebih segar dan bersemangat," terang penelitian yang juga ditulis di European Journal of Nutrition ini.

"Jus jeruk akan lebih memberikan manfaat yang maksimal jika Anda menggunakan jeruk segar sebagai bahan utamanya. Sebab selain flavonoid, jus jeruk juga kaya akan vitamin C yang bisa memperkaya sistem kekebalan tubuh Anda."


Sumber : merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perbanyak Minum Jus Jeruk Saat Merasa Lelah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio